Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan – Video

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan
0 Komentar

Jelang Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah, harga dan stok sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional maupun modern menjadi perhatian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Kuningan. Pada Minggu pagi, Penjabat (PJ) Bupati Raden Iip Hidayat bersama Forkopimda melakukan peninjauan ketersediaan kebutuhan pokok di 2 pasar modern dan 2 pasar tradisional.

Beberapa komoditas yang ditinjau antara lain adalah beras, daging, telur, dan minyak goreng. Dari hasil kegiatan ini, Bupati menegaskan bahwa pasokan kebutuhan pokok selama Bulan Ramadan dan Idul Fitri dipastikan aman. Adapun kenaikan harga yang terjadi masih berada di ambang batas wajar dan tidak signifikan.

Terkait pasokan beras, bahan pokok ini memiliki stok yang cukup. Menurut penjelasan Bupati berdasarkan data Dinas Pertanian, bulan April mendatang merupakan masa panen beras untuk wilayah Kuningan.

Baca Juga:Dampak Longsor, Transportasi Umum Gunakan Jalan Alternatif – VideoPMI Bagikan 300 Paket Makanan Siap Saji – Video

Harga beras dalam pendataan Diskopdagperin di akhir pekan ini adalah sebagai berikut: beras premium berada di kisaran 16.500 rupiah per kilogram, beras medium 16.000 rupiah, dan beras SPHP 11.000 rupiah per kilogram.

Untuk minyak curah, harganya adalah 14.400 rupiah per liter, minyak kemasan 18.000 rupiah per liter, dan minyak kita termurah 15.500 rupiah per liter. Sedangkan untuk daging ayam, harganya adalah 40.000 rupiah per kilogram. Terjadi kenaikan harga pada telur ayam yang saat ini dijual seharga 32.000 rupiah per kilogram.

0 Komentar