Warga Mulai Memburu Kurma – Video

Warga Mulai Memburu Kurma
0 Komentar

Warga mulai memburu kurma sebagai makanan khas bulan puasa untuk sajian takjil. Pusat penjualan kurma dan makanan khas Timur Tengah di wilayah Panjunan menjadi ramai dengan pembeli.

Pusat penjualan kurma dan makanan khas Timur Tengah di wilayah Panjunan cukup ramai. Sesuai keputusan pemerintah, pelaksanaan puasa hari pertama dilaksanakan pada hari Selasa. Sehingga untuk menyambut puasa pertama, warga banyak yang memburu kurma. Seperti diketahui, kurma menjadi makanan khas yang identik di bulan puasa sebagai sajian takjil, karena menjadi sunah Nabi untuk memakan kurma atau makanan manis saat berbuka puasa.

Menurut pemilik salah satu toko, permintaan kurma dan makanan lain seperti kacang dan kismis sudah dicari sejak H-7, dan sehari menjelang Ramadan terjadi lonjakan. Sebagian warga mengaku bahwa menyediakan kurma untuk berbuka puasa menjadi tradisi.

Baca Juga:Wabup Ayu Kunjungi Kediaman AES Korban Bully Teman Sebaya – VideoTP PKK Kab. Cirebon Tebar Bantuan Untuk Korban Banjir – Video

Habib Umar Al Kaff, pemilik Habib Mart, menyatakan bahwa untuk jenis kurma yang biasa dicari untuk takjil Ramadan adalah jenis kurma Nabi, Golden, hingga Sukari.

Isnen, seorang pembeli, menyatakan bahwa dia juga mencari kurma untuk disajikan sebagai takjil saat berbuka puasa.

0 Komentar