Jalan Rusak Menuju TPA Heuleut – Video

Jalan Rusak Menuju TPA Heuleut
0 Komentar

Infrastruktur jalan merupakan faktor penting untuk mendukung pembangunan dari kota hingga pedesaan, dan pemerintah mempunyai peranan penting dalam menyediakan investasi pembangunan infrastruktur. Namun, masih banyak masyarakat yang belum menikmati akses jalan yang bagus, seperti di jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Majalengka, yaitu Jalan Heuleut Girimukti.

Jalan Girimukti Heuleut yang merupakan salah satu akses menuju TPA Majalengka seolah menjadi tantangan bagi angkutan khususnya truk sampah yang melintas. Kerusakan parah dengan banyaknya lubang besar di sejumlah titik dikhawatirkan bisa menjadi petaka bagi truk bermuatan berat yang melintas.

Selain itu, setiap kendaraan yang melintas ruas jalan itu harus tetap ekstra hati-hati, karena kondisi ruas jalan menuju TPA yang sudah overload ini diwarnai pasir dan kerikil sehingga jalan menjadi licin.

Baca Juga:Pedestrian Cipeujeuh Wetan akan Difungsikan Menjadi Taman – VideoDisdik Klaim Satgas TPPK Sudah Berfungsi Maksimal – Video

Koordinator TPA Heuleut, Darya, berharap jalan desa ini bisa segera diperbaiki, jika perlu setahun sekali. Selain untuk kebutuhan masyarakat sekitar, jalan ini juga salah satu akses yang banyak dilintasi truk bermuatan besar karena berhubungan untuk menuju TPA satu-satunya di Majalengka, TPA Heuleut.

Sementara, sejauh ini sejumlah masyarakat menganggap sudah terbiasa dengan ruas jalan rusak seperti ini. Padahal, jalan ini merupakan salah satu akses yang posisinya bersentuhan langsung dengan TPA di Majalengka, yang mana seringkali dilintasi oleh masyarakat hingga truk-truk sampah bermuatan besar.

0 Komentar