Kades Sultan Kembali Gulirkan Program Pinjam Beras – Video

Kades Sultan Kembali Gulirkan Program Pinjam Beras
0 Komentar

Di tengah musim paceklik dan kenaikan harga beras, Kepala Desa Kawunghilir Cigasong, Kabupaten Majalengka, Yosa Novita, yang dikenal dengan julukan Kades Sultan, kembali meluncurkan program pinjaman beras untuk warganya.

Program pinjaman beras yang telah digulirkan sejak 18 Januari 2023 terlihat cukup diminati oleh warga setempat. Yosa, yang dijuluki Kades Sultan, menyatakan bahwa program ini diluncurkan semata-mata untuk meringankan beban warga desa Kawunghilir, tanpa maksud untuk mengambil keuntungan.

Yosa menambahkan bahwa program pinjaman beras ini didanai dari sumber dana pribadinya dengan menyediakan stok beras sebanyak 1 ton yang disimpan di rumahnya. Meskipun demikian, pinjaman beras untuk warga desa Kawunghilir dibatasi maksimal 10 kilogram per keluarga, dengan harapan agar program ini dapat berkelanjutan.

Baca Juga:Ruas Jalan di Kec. Jamblang Rusak di Banyak Titik – VideoDisdukcapil Pastikan Stok Cadangan Blanko E-KTP Aman – Video

Kades Sultan, yang memiliki jiwa sosial tinggi, juga mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk membagi-bagikan beras secara gratis. Namun, ia merasa penting untuk menanamkan sikap tanggung jawab daripada meminta-minta. Meski begitu, Yosa mengakui bahwa ada saat-saat di mana masyarakat Kawunghilir mendapatkan beras secara gratis, yaitu saat panen raya padi, di mana beras tersebut selalu dibagikan kepada seluruh masyarakat desa Kawunghilir.

0 Komentar