SMKN 1 Mundu Gelar Smartren Ramadan – Video

SMKN 1 Mundu Gelar Smartren Ramadan
0 Komentar

Dalam upaya meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan kedisiplinan para siswa, SMK Negeri Satu Mundu Cirebon menggelar program Smartren (Pesantren Kilat) pada bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan positif, khususnya kepedulian terhadap sesama.

Sejak awal Ramadan, SMK Negeri Satu Mundu Cirebon telah menggelar kegiatan Smartren Ramadan yang diisi dengan serangkaian kegiatan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 10 dan 11, mulai dari pesantren kilat mendengarkan tausyiah, bakti sosial dengan pembagian makanan dalam rantang siswa dan juga para guru dengan program rantang ASN.

Kepala SMK Negeri 1 Mundu, Ikhwanudin, didampingi Pembina Sekolah Bidang Keagamaan, Mumuh Muhidin, menyatakan bahwa kegiatan Smartren merupakan salah satu program yang dibuat sekolah yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tujuan dari kegiatan Smartren antara lain untuk meningkatkan wawasan siswa-siswi tentang bulan suci Ramadan.

Baca Juga:Masyarakat Dan BPD Surakarta Gelar Mediasi – VideoKomitmen Lestarikan Budaya Dan Kesenian Daerah – Video

Selain itu, siswa juga diharapkan memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan berbagi takjil dan sembako melalui program rantang siswa untuk masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan, maupun rantang ASN.

Kepala SMKN 1 Mundu Cirebon, Ikhwanudin, menjelaskan bahwa program Smartren merupakan salah satu bentuk ikhtiar bagaimana kita sebagai umat Islam menanamkan nilai spiritualitas Ramadan yang harus diserap dalam dirinya.

0 Komentar