Tradisi Napak Tilas Hari Jadi Ke 542 Kab. Cirebon – Video

Tradisi Napak Tilas Hari Jadi Ke 542 Kab. Cirebon
0 Komentar

Bupati Imron bersama dengan Forkopimda Kabupaten Cirebon melakukan napak tilas dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-542 Kabupaten Cirebon. Kompleks Makam Sunan Gunung Jati Cirebon menjadi lokasi kedua setelah sebelumnya rombongan Forkopimda juga melakukan napak tilas di Keraton.

Bersama dengan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Bupati Imron melakukan doa bersama di bangsal kompleks Makam Sunan Gunung Jati. Dalam napak tilas ini, Bupati Imron mengajak masyarakat untuk bisa meneladani keteladanan Syekh Syarif Hidayatullah yang dahulu membuka dan membangun Cirebon hingga berkembang saat ini.

Sebagai pejabat daerah yang saat ini duduk di pucuk pemerintahan Kabupaten Cirebon, Bupati Imron juga mengingatkan pentingnya peranan Syekh Syarif Hidayatullah yang membawa banyak keteladanan sebagai pemimpin. Sifat dan kepedulian terhadap rakyat menjadi salah satu poin penting yang diimplementasikan oleh Bupati Imron dalam memimpin Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:TPS 3R Desa Tuk Sukses Kelola Sampah – VideoSedimentasi Terus Bertambah Dan Badan Sungai Menyempit – Video

Sementara itu, Bupati Imron beserta rombongan juga naik hingga ke area makam Sunan Gunung Jati Cirebon untuk melakukan doa bersama. Napak tilas dalam momentum Hari Jadi ke-542 Kabupaten Cirebon seperti ini menjadi tradisi yang dilakukan oleh Forkopimda setiap tahunnya.

Melalui napak tilas ini, Bupati Imron berharap masyarakat bisa meneladani sifat Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati Cirebon, serta bersama-sama merawat keberadaan kompleks makam salah satu wali songo ini.

0 Komentar