Peringatan Nuzulul Quran Di Tajug Agung Pangeran Kejaksan – Video

Peringatan Nuzulul Quran Di Tajug Agung Pangeran Kejaksan
0 Komentar

Pada malam ke-17 bulan Ramadan, Tajug Agung Pangeran Kejaksan di Kota Cirebon melakukan peringatan Nuzulul Quran. Kegiatan ini diisi dengan iringan sholawat Nabi serta khataman Al Quran untuk mengajak masyarakat meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran.

Malam ke-17 bulan Ramadan menjadi momen penting bagi umat Muslim karena pada masa Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Allah SWT melalui malaikat Jibril, yang menandai turunnya Al Quran. Oleh karena itu, banyak umat Muslim yang melakukan kegiatan keagamaan pada malam tersebut.

Di Tajug Agung Pangeran Kejaksan, setelah sholat tarawih berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan sholawat Nabi bersama dan marhabanan yang diiringi gembyung. Selanjutnya, dilakukan khataman Al Quran untuk mengajak masyarakat meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran. Kegiatan ini juga merupakan bentuk untuk meningkatkan kualitas keimanan dan mencari pahala melalui amalan yang baik.

Baca Juga:Majelis Taklim Al-Muttaqin Berbagi Kepada Anak Yatim – VideoKebakaran Di Kawasan Perkotaan Kuningan – Video

Ustaz Rohmat, pengurus Tajug Agung Pangeran Kejaksan, menyampaikan bahwa kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengajian, yang tausiyahnya disampaikan oleh Habib Zaky Al Kaff. Diharapkan tradisi Nuzulul Quran dapat terus dilestarikan, khususnya di malam ke-17 bulan suci Ramadan.

0 Komentar