Momentum Peringatan Hari Jadi Kab. Cirebon Ke 542 – Video

Momentum Peringatan Hari Jadi Kab. Cirebon Ke 542
0 Komentar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, H. Mohamad Luthfi, berharap bahwa di usia Kabupaten Cirebon yang ke-542 tahun, sisa-sisa pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan. Menurutnya, ada beberapa pekerjaan di lembaganya yang belum tuntas, seperti Peraturan Daerah (Perda) tentang banjir, Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), dan Rencana Pembangunan Daerah (RIPARDA). Ketiga Perda strategis ini menurutnya harus dituntaskan sebelum akhir masa jabatan para anggota DPRD dan di usia Kabupaten Cirebon yang ke-542 tahun.

Selain itu, pihaknya juga ingin mendorong sisa-sisa pekerjaan rumah terkait pembangunan infrastruktur yang sudah dianggarkan, baik melalui APBD provinsi, APBD kabupaten, maupun melalui instruksi presiden dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bisa segera digelar, dengan harapan sebelum akhir tahun ini, sisa-sisa pembangunan infrastruktur bisa selesai.

Menurutnya, infrastruktur menjadi fokus utama yang harus dituntaskan karena masih terdapat banyak kekurangan dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cirebon, mulai dari jalan yang rusak hingga pasokan listrik yang tidak memadai. Dirinya juga menegaskan pentingnya meningkatkan kualitas infrastruktur untuk mendukung aktivitas masyarakat secara lebih efisien, mengingat tantangan terbesar adalah memperbaiki infrastruktur yang masih jauh dari ideal, yang semuanya harus diperbaiki demi kemajuan Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Japanese Long Chicken Roll – VideoKebakaran Landa Pabrik Rotan – Video

Selain infrastruktur, pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat juga menjadi sorotan utama, seperti masalah pengangguran dan kemiskinan yang masih menghantui sebagian masyarakat. Hal ini membutuhkan solusi cerdas dan tepat untuk mengatasi masalah tersebut agar pembangunan ekonomi dapat berjalan lebih merata dan inklusif.

Tak ketinggalan, pendidikan dan kesehatan juga menjadi fokus utama DPRD dalam dua tahun ke depan. DPRD berkomitmen untuk menyediakan akses yang lebih baik terhadap layanan pendidikan berkualitas dan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon.

0 Komentar