Diduga Persediaan Uang Di Perbankan Sedikit – Video

Diduga Persediaan Uang Di Perbankan Sedikit
0 Komentar

Dana Desa tahap satu yang diharapkan bisa cair sebelum Lebaran rupanya mengalami hambatan pada Rabu pagi. Puluhan Kepala Desa atau Kuwu di Kabupaten Cirebon yang sudah menunggu di bank untuk pencairan harus merasakan kekecewaan lantaran pihak perbankan mengakui persediaan uang belum dikirimkan.

Kekecewaan atas ketidakbisaannya pencairan Dana Desa tahap satu diungkapkan oleh Kuwu Serang Kulon, Alimudin, yang didampingi Kuwu Gebang Kulon, Andi Subandi, pada Rabu siang. Mereka mengaku bahwa informasi pencairan Dana Desa sudah diinformasikan oleh dinas terkait dan sudah masuk ke rekening desa pada Selasa kemarin.

Dalam pencairan Dana Desa tahap satu, sebanyak 33 desa se-Kabupaten Cirebon sudah diacc, di mana 4 desa di Kecamatan Babakan yang bisa mencairkan Dana Desa antara lain Desa Serang Kulon, Kudumulya, Babakan, dan Desa Gembongan. Sedangkan 133 desa akan cair pada Kamis besok. Namun, pada saat akan dicairkan Rabu pagi, pihak perbankan yang sudah bekerjasama dengan pemerintah mengakui dana tersebut belum bisa dicairkan.

Baca Juga:Japanese Long Chicken Roll – VideoKebakaran Landa Pabrik Rotan – Video

Diduga tidak dicairkannya Dana Desa itu lantaran kas di perbankan menipis dan tidak mencukupi kebutuhan harian. Pihak bank pun mengakui belum mendapatkan kiriman uang dari Bank Indonesia Pusat.

Kekesalan terhadap situasi ini menjadi berlipat ketika para Kuwu sudah mengumumkan kepada para perangkat desa, LPM, maupun RT RW bahwa anggaran Dana Desa sudah cair dan akan dikumpulkan Rabu sore untuk dibagikan.

0 Komentar