Karya Bakti Lebaran Tahun 2024 – Video

Karya Bakti Lebaran Tahun 2024
0 Komentar

Selama arus mudik Lebaran 2024, tidak hanya Polres Cirebon Kota, BPBD, dan Dinas Perhubungan yang mengatur dan membuat posko mudik dan arus balik yang tersebar di titik-titik rawan macet di jalur Pantura yang melintasi Kota Cirebon. 

Siswa-siswi Pramuka Penegak dan Pendega dari Saka Bhayangkara, Saka Wirakartika, serta gugus depan SMA dan universitas juga ikut serta membantu pengamanan arus lalu lintas dan melayani pemudik yang akan beristirahat di posko mudik.

Siswa-siswa Pramuka Penegak dan Pendega yang terdiri dari Saka Bhayangkara, Saka Wirakartika, serta gugus depan SMA dan universitas turut membantu pengamanan arus lalu lintas Lebaran 2024. Berinduk di posko mudik BPBD di Gua Sunyaragi, sebanyak 65 anggota dan 12 pembina diturunkan untuk melayani kebutuhan pemudik yang melewati Kota Cirebon selama arus mudik dan balik.

Baca Juga:Tujuh Hari Jelang Lebaran – VideoPolisi Tutup U-Turn Di Pantura Cirebon Jelang Mudik – Video

Masing-masing anggota Gerakan Pramuka Kota Cirebon akan bertugas di posko-posko penanganan mudik yang sudah dibuat oleh Polres Cirebon Kota, di antaranya akan disebar di posko gabungan Sunyaragi, Kedawung, GTC, Tiga Berlian, dan Kesenden. Mereka yang terlibat dalam kegiatan ini hanya terbatas pada anggota yang sudah memasuki tingkat Penegak atau Pendega setingkat SMA dan universitas serta sudah pernah mengikuti pelatihan pengaturan lalu lintas.

Anggota bidang pengabdian masyarakat, Memet Slamet, berharap anggota Pramuka dapat menjalankan pengabdian masyarakat dalam bentuk bantuan pengaturan lalin selama arus mudik dan balik, untuk mengamalkan Trisatya dan Dasadarma dengan cara turun langsung berbakti pada masyarakat.

Anggota Pramuka Saka Wirakartika, Ayutri Ramadhita, menuturkan alasannya kembali mengikuti kegiatan pengamanan lalu lintas mudik, karena sebagai anggota Pramuka dapat mengamalkan Dasadarma cinta alam dan kasih sayang, serta rela menolong sesama manusia.

Kegiatan perbantuan pengamanan arus lalin mudik dan arus balik oleh Gerakan Pramuka Kota Cirebon akan berlangsung dari sejak 4 April hingga H-1 Lebaran, dan kemudian dilanjutkan pada H+3 Lebaran untuk arus balik.

0 Komentar