BPIP Beri Pembekalan Penguatan Ideologi Pancasila Di Radar Cirebon Grup – Video

BPIP Beri Pembekalan Penguatan Ideologi Pancasila Di Radar Cirebon Grup
0 Komentar

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP merupakan lembaga yang bertanggung jawab kepada Presiden, dengan tugas membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila, serta melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pembinaan ideologi Pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan. Selain itu, BPIP juga bertanggung jawab dalam penyusunan standarisasi pendidikan dan pelatihan.

Dalam rangka penguatan publikasi peringatan Hari Pancasila tahun 2024, BPIP memberikan pembekalan kepada para content creator dan content writer untuk membuat konten yang kekinian dan sesuai dengan selera milenial guna menguatkan ideologi Pancasila.

Ratusan content creator dan content writer, khususnya di Radar Cirebon Grup, diajak untuk memiliki gagasan tentang Pancasila yang kemudian diwujudkan dalam sebuah konten. Hal ini dilakukan untuk menghadapi tantangan yang mengancam nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga:Tujuh Hari Jelang Lebaran – VideoPolisi Tutup U-Turn Di Pantura Cirebon Jelang Mudik – Video

Dalam kegiatan ini, akan diadakan kompetisi pembuatan konten bagi para konten creator dan content writer. Para pemenang akan diikutsertakan dalam jambore tingkat nasional.

Dr. Mahnan Marbawi, Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Humas, dan Administrasi BPIP RI, serta Hilmy, Humas BPIP RI, turut mengawal dan mempromosikan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya BPIP dalam memperkuat pemahaman dan penanaman nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda.

0 Komentar