Dishub Kab. Cirebon Siapkan 10 Pos Di Jalur Mudik – Video

Dishub Kab. Cirebon Siapkan 10 Pos Di Jalur Mudik
0 Komentar

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon mempersiapkan sepuluh pos, termasuk pos gatur dan pos induk, untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2024. Sebanyak sembilan puluh anggota atau petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon akan disiagakan dan standby untuk mendukung kelancaran lalulintas pemudik.

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon juga mengantisipasi jalur arteri ketika diberlakukannya sistem oneway di ruas tol, yang biasanya berdampak pada membludaknya jumlah kendaraan di arteri Pantura Kabupaten. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Hilman Firmansyah, arus mudik dan balik tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan lonjakan kendaraan. Upaya antisipasi maksimal pun dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon agar jalur mudik lancar dan para pemudik bisa selamat sampai ke kampung halaman.

Sementara itu, di jalur arteri Pantura, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon juga memprediksi sejumlah titik yang berpotensi terjadinya kepadatan, di antaranya persimpangan Junjang Arjawinangun, lampu merah dan Pasar Kue Plered, persimpangan Kedawung, serta Pasar Tumpah Gebang.

Baca Juga:Tujuh Hari Jelang Lebaran – VideoPolisi Tutup U-Turn Di Pantura Cirebon Jelang Mudik – Video

Untuk mendukung kelancaran mudik, seluruh titik yang berpotensi menjadi kepadatan kendaraan akan disterilisasi melalui koordinasi dengan instansi terkait, salah satunya Satpol PP Kabupaten Cirebon.

0 Komentar