Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2024 – Video

Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2024
0 Komentar

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon melaksanakan apel gelar pasukan angkutan Lebaran 2024. Sebanyak 305 personel dari internal dan eksternal, seperti TNI-Polri, disiagakan untuk membantu pengamanan arus mudik dan balik.

PT KAI telah menetapkan masa angkutan Lebaran 2024 selama 22 hari, mulai 31 Maret 2024 hingga 21 April 2024. Untuk memastikan kesiapan personel, Daop 3 Cirebon melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan angkutan Lebaran 2024 di halaman parkir Stasiun Cirebon.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pekerja kantor Daop 3, perwakilan dari posko-posko di stasiun, petugas pengamanan dari unsur internal KAI seperti Polsuska dan Security, serta bantuan pengamanan eksternal dari unsur TNI dan Polri, dengan total personel sebanyak 305.

Baca Juga:Tekankan Makna Kemerdekaan Indonesia Dalam Sarasehan Pancasila di YogyakartaPentingnya Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Sebagai Sarana Dalam Sosialisasi PIP di Masyarakat

Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas kereta, lingkungan stasiun, dan secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan objek-objek penting lainnya, guna memberi rasa nyaman kepada para penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman.

Sementara itu, untuk layanan transportasi kereta api, Daop 3 menyiapkan sekitar 14 lokomotif. Puncak lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi pada Sabtu, Minggu, dan H-2 Lebaran.

0 Komentar