Dishub Catat Adanya Lonjakan Arus Lalu Lintas Pemudik – Video

Dishub Catat Adanya Lonjakan Arus Lalu Lintas Pemudik
0 Komentar

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon mencatat adanya lonjakan arus kendaraan di ruas Pantura pada H-5 Lebaran. Lonjakan kendaraan didominasi oleh roda dua.

Di pos pelayanan Weru Polresta Cirebon, arus lalu lintas pemudik terpantau ramai lancar, kendati beberapa kali tersendat akibat aktivitas dan lalu-lalang masyarakat setempat. Namun, petugas dari Dinas Perhubungan dan Kepolisian aktif mengatur kondisi lalu lintas.

Dari data Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, sedikitnya tujuh belas ribu kendaraan roda dua melintas sejak pagi tadi, atau mengalami lonjakan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah hingga enam puluh persen lebih.

Baca Juga:Tekankan Makna Kemerdekaan Indonesia Dalam Sarasehan Pancasila di YogyakartaPentingnya Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Sebagai Sarana Dalam Sosialisasi PIP di Masyarakat

Sementara itu, pihak kepolisian menghimbau para pemudik untuk tetap berhati-hati dan menjaga konsentrasi saat berkendara, dengan tidak membawa barang bawaan berlebihan dan tidak melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Di lain sisi, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon sudah menyiagakan pos beserta petugas yang akan berjaga 24 jam selama arus mudik dan balik Lebaran 2024, termasuk untuk menghitung traffic counting kendaraan yang melintas.

0 Komentar