ODOJ Isi Ramadan Dengan Sebaraya – Video

ODOJ Isi Ramadan Dengan Sebaraya
0 Komentar

Pengurus One Day One Juz (ODOJ) Majalengka kembali menggelar kegiatan sosial yakni Sebaraya (Senyum Bareng Anak Yatim dan Duafa). Kegiatan yang digelar setiap bulan Ramadan ini selain untuk menyebar kebahagiaan khususnya pada anak yatim piatu dan duafa, juga sebagai cara pendekatan agar masyarakat bisa memiliki tempat ngaji bersama tanpa harus bertemu.

Bulan suci Ramadan 1444 H menjadi momen penting untuk menunaikan ibadah dalam berbagi pada sesama, terutama kepada yatim piatu hingga duafa. Seperti yang dilakukan pengurus One Day One Juz (ODOJ) Majalengka yang kembali menggelar kegiatan rutinnya yakni Sebaraya (Senyum Bareng Anak Yatim dan Duafa).

Sebaraya yang digelar di Masjid Tonjong ini menargetkan sekitar 100 anak yatim dan puluhan duafa di Kabupaten Majalengka. Selain santunan, sejumlah kegiatan pun disisipkan dalam acara ini, mulai dari sharing session dengan anak yatim, fun game, hingga latihan sambung ayat Al Quran.

Baca Juga:Sekda Minta Jangan Ada Overlap Tanggungjawab Penanganan – VideoDishub Himbau Angkutan Barang Tak Beroperasi Selama Mudik – Video

Ketua DPA ODOJ Majalengka, Anwar Fathurahman, menyampaikan bahwa selain untuk menyebar kebahagiaan, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara pendekatan ODOJ terhadap masyarakat, agar mereka bisa memiliki wadah untuk mengaji dimanapun dan kapanpun bahkan tanpa harus bertemu, dengan tetap berpegang teguh pada prinsip 1 hari 1 juz.

Sementara itu, pihaknya berharap melalui kegiatan ini, setidaknya bisa memantik masyarakat agar bisa saling peduli terhadap sesama khususnya pada anak yatim dan duafa. Selain itu, pada bulan Mei mendatang, ODOJ akan kembali melaksanakan agenda Kamus alias Kajian Muslimah yang akan dihadiri oleh ratusan kaum perempuan di Majalengka.

0 Komentar