Tragedi di Jalur Mudik: Truk Tangki Terguling Timpa Pemotor, Tiga Nyawa Melayang

dok.ist
Foto/JABAR EKSPRES
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu dini hari, mengakibatkan tiga orang pemotor meninggal dunia. Sebuah truk tangki yang mengangkut minyak sawit terguling dan menimpa sepeda motor yang ditunggangi oleh satu keluarga yang sedang dalam perjalanan mudik.

 

Menurut AKP Adhi Prasidya Danawiswara, Kasatlantas Polres Cimahi, kecelakaan ini bermula ketika truk tangki dengan nomor polisi D 9568 AD yang melaju dari arah Padalarang menuju Cianjur mengalami kegagalan fungsi rem di jalan yang menurun. Truk tersebut kemudian oleng ke kiri dan menabrak sepeda motor Honda Beat putih dengan nomor polisi D 4472 ADL yang berada di depannya.

 

Ketiga korban yang meninggal di tempat kejadian adalah seorang pria dewasa, seorang perempuan dewasa, dan satu anak-anak, yang diduga merupakan satu keluarga dalam perjalanan mudik dari Bandung ke Cianjur. Identitas korban masih dalam proses pengumpulan oleh pihak kepolisian. 

 

Baca Juga:Longsor di KM 64 Tol Bocimi: Dampak dan Upaya PenangananPercepatan Perbaikan Jalur Mudik Kalimalang oleh Pemkab Bekasi dengan Anggaran 53 Miliar

Saksi mata di lokasi, Bepi (26), mengatakan bahwa ketiga korban mengalami luka parah di bagian kepala dan tidak ada yang selamat dari insiden tersebut. Korban dan seorang kenek tangki yang juga mengalami luka telah dibawa ke RS Cahya Kawaluyaan Kota Baru Parahyangan untuk mendapatkan perawatan.

 

Sementara itu, sopir truk tangki langsung diamankan oleh polisi sesaat setelah kejadian untuk penyelidikan lebih lanjut. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara adalah kegagalan fungsi rem truk.

 

Insiden ini menjadi pengingat akan pentingnya pemeliharaan kendaraan dan kepatuhan terhadap standar keselamatan, terutama di jalur-jalur yang ramai dilalui pemudik. Kita berduka atas kehilangan nyawa yang terjadi dan mengingatkan semua pengendara untuk selalu waspada dan memastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum melakukan perjalanan.

0 Komentar