Formatur Cirebon Timur Saling Toleransi – Video

Formatur Cirebon Timur Saling Toleransi
0 Komentar

Di penghujung bulan Ramadan, Forum Antar Umat Beragama (FORMATUR) Cirebon Timur berbagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintasi Jalan Raya Karangsembung – Ciledug. Kegiatan tersebut diikuti lintas agama sebagai bentuk kerukunan antar umat beragama.

Bertepat di depan kantor T.U.K. PG Rajawali Karangsuwung, FORMATUR Cirebon Timur berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas. Mereka yang melewati Jalan Raya Karangsembung – Ciledug tentu merasa senang dengan adanya kegiatan berbagi ini.

Dalam kegiatan ini, diikuti sejumlah tokoh antar umat beragama, mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan dibantu oleh aliansi LSM dan Ormas Cirebon Timur.

Baca Juga:Kuwu Sugiarto Bagikan Ribuan Paket Beras Zakat – VideoBupati Imron Monitoring Pospam Mudik Lebaran – Video

Melalui kegiatan ini, tentu saja membuktikan pada masyarakat bahwa lintas agama pun bisa solid dan kompak demi menjaga kerukunan. Dalam kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa kali, sudah 2500 paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat.

Abdul Rosyid, tokoh umat Islam, menyampaikan, “Kegiatan ini membuktikan bahwa kerukunan antar umat beragama adalah hal yang penting dalam menjaga keharmonisan di tengah masyarakat.” Sementara Fianus Agus, tokoh umat Kristen, menambahkan, “Ini adalah momen yang indah di mana kita bisa saling berbagi dan mendukung satu sama lain dalam semangat kebersamaan.”

Kegiatan berbagi takjil ini tidak hanya digelar kali ini saja, melainkan sudah rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat Muslim yang sedang berpuasa.

0 Komentar