Kuwu Sugiarto Bagikan Ribuan Paket Beras Zakat – Video

Kuwu Sugiarto Bagikan Ribuan Paket Beras Zakat
0 Komentar

Kuwu Desa Bayalangu Kidul Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon telah membagikan seribu tiga ratus kantong beras zakat kepada masyarakat. Pembagian beras zakat seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Kuwu Bayalangu Kidul, Sugiarto, di penghujung Ramadan atau menjelang Lebaran Idul Fitri.

Ribuan paket beras zakat yang disalurkan oleh Sugiarto habis dalam kurun waktu satu jam karena tingginya antusiasme masyarakat. Sebelumnya, masyarakat diberikan kupon terlebih dahulu agar kondisi saat penyeluran zakat bisa berlangsung kondusif.

Menurut tokoh masyarakat atau pemuka agama setempat, zakat mal ini merupakan kewajiban untuk mensucikan harta. Masyarakat juga mendapatkan tausyiah sebelum dilakukannya pembagian zakat, yang diharapkan bisa sama-sama memberikan manfaat dan doa dalam kebaikan.

Baca Juga:U-Turn Ditutup Imbas Arus Mudik – VideoTol Palikanci Padat – Video

Selain beras zakat, Kuwu Desa Bayalangu Kidul Sugiarto juga memberikan nasi kotak untuk masyarakat, yang diharapkan bisa bermanfaat dalam momen puasa Ramadan ini. Kuwu Desa Bayalangu Kidul Sugiarto juga berharap masyarakat bisa merasakan momentum Lebaran Idul Fitri 2024 dengan penuh sukacita dan kegembiraan.

Melalui pembagian zakat mal Kuwu Sugiarto ini, diharapkan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat terutama fakir miskin, duafa, dan yatim piatu.

0 Komentar