Irmas Al-Mujahidin Bikin Replika Masjid dari Botol – Video

Irmas Al-Mujahidin Bikin Replika Masjid dari Botol
0 Komentar

Ikatan Remaja Mushola Al Mujahidin Desa Babakan Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon bersiap memeriahkan takbir keliling menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri dengan membuat replika masjid menggunakan botol bekas.

Setidaknya 400 botol plastik lebih dan 10 galon bekas disulap menjadi sebuah replika masjid oleh Ikatan Remaja Mushola Al Mujahidin Desa Babakan Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon untuk menyambut datangnya Idul Fitri dengan menggelar takbir keliling.

Dibutuhkan waktu sekitar 3 hari untuk membuat replika masjid yang estetik ini. Botol bekas minuman dan galon yang sudah tidak terpakai diolah sedemikian rupa, ditambah hiasan lampu LED dan kerlap-kerlip yang semakin membuat replika ini menarik untuk dilihat.

Baca Juga:Kuwu Sugiarto Bagikan Ribuan Paket Beras Zakat – VideoBupati Imron Monitoring Pospam Mudik Lebaran – Video

Proses penyusunannya menggunakan lem tembak untuk menumpuk ratusan botol plastik. Tidak hanya membuat replika masjid, mereka juga membuat lampu lampion dari bekas galon mineral.

Feri Suteja dari Ikatan Remaja Mushola Al Mujahidin menyatakan, selain murah, pembuatan replika ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan limbah sampah menjadi lebih bermanfaat dan bernilai seni.

0 Komentar