Mabes Polri Terus Lakukan Evaluasi Masa Arus Mudik 2024 – Video

Mabes Polri Terus Lakukan Evaluasi Masa Arus Mudik 2024
0 Komentar

Petugas Kepolisian Mabes Polri terus bekerja menyelidiki penyebab pasti kecelakaan yang terjadi di kilometer 58 Tol Cikampek, Kabupaten Karawang. Dalam penyelidikan ini, petugas berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban laka.

Saat melakukan kunjungan dalam rangka peninjauan arus mudik Lebaran di Kota Cirebon, Dir Regident Korlantas Mabes Polri, Brigjen Yusri Yunus, memberikan sejumlah tanggapan mengenai sistem contraflow/one way di jalur tol, serta kondisi di ruas jalur arteri Pantura mengenai pengaturan rekayasa lalu lintas bersama jajaran Dishub.

Tidak hanya itu, ada upaya evaluasi secara menyeluruh untuk kesiapan proses arus balik nanti, agar meminimalisir kecelakaan. Pasalnya, terjadi kecelakaan maut di KM 58 Tol Cikampek pada 8 April 2014, yang melibatkan tiga kendaraan yang terdiri dari dua mobil dan satu bus. Saat ini, tim gabungan Mabes Polri masih melakukan penyelidikan kecelakaan maut yang menewaskan dua belas orang di kilometer 58 Cikampek.

Baca Juga:Kuwu Sugiarto Bagikan Ribuan Paket Beras Zakat – VideoBupati Imron Monitoring Pospam Mudik Lebaran – Video

Brigjen Yusri Yunus, Dirregident Korlantas Polri, mengharapkan saat arus balik nanti, kebijakan rekayasa lalu lintas dapat dilakukan dengan mengedepankan asas keselamatan. Para pemudik juga dihimbau untuk mengontrol kecepatan di jalur tol saat berkendara, terlebih saat arus lalu lintas padat.

0 Komentar