Tangani Longsor Di Cantilan, BPBD Kerahkan Alat Berat – Video

Tangani Longsor Di Cantilan, BPBD Kerahkan Alat Berat
0 Komentar

BPBD Kabupaten Kuningan mengerahkan alat berat untuk pembersihan longsor di Blok Honje-Camas, Desa Cantilan, Kecamatan Selajambe, yang terjadi sejak Minggu lalu. Longsor ini menyebabkan terganggunya akses jalan raya penghubung Cipasung-Selajambe-Subang dalam dua hari terakhir. Proses pembersihan berlangsung hingga Selasa hari ini, 16 April 2024.

Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, menjelaskan bahwa kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melintasi lokasi longsor sejak Senin malam tadi. Meski demikian, proses pembersihan material ini diperkirakan akan memakan waktu beberapa hari hingga lokasi benar-benar bersih dan aman. Selama proses pembersihan menggunakan alat berat, untuk sementara kendaraan tidak bisa melintas.

Menurutnya, hingga Selasa pagi, progres pengerjaan alat berat sudah berjalan 70%. Akses jalan Padahurip Cantilan atau Blok Camas/Honje bisa kembali dilewati mulai pukul 18:00 WIB malam ini.

Baca Juga:Angkutan Barang Membandel Hambat Kelancaran Lalulintas – VideoLalu Lintas Di Simpang Ciperna Padat Merayap – Video

Warga dapat menggunakan jalur alternatif selama penutupan jalan atau pembersihan pada pagi hingga sore hari, yaitu menggunakan jalur utama Kuningan-Cikijing-Rancah-Subang, dan jalur alternatif kedua dari Kuningan-Luragung-Ciwaru-Subang.

Lokasi longsor ini mendapat peninjauan dari Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian didampingi Kabid Binamarga Dinas Putr.

0 Komentar