Banjir Wilayah Timur Masih Sisakan Persoalan – Video

Banjir Wilayah Timur Masih Sisakan Persoalan
0 Komentar

Persoalan banjir yang melanda wilayah timur, khususnya Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu, hingga kini masih menyisakan masalah, salah satunya adalah ekonomi. Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, salah satu perusahaan di wilayah Cirebon timur berusaha meringankan beban mereka lewat bantuan sembako yang disebar di sejumlah desa terdampak.

PT TKG Taekwang Cirebon menyalurkan ratusan paket bantuan banjir Pabedilan, khususnya untuk tiga desa yang paling parah terdampak banjir di Kecamatan Pabedilan. Bantuan berupa sembako ini sebagai wujud kepedulian masyarakat sekitar perusahaan atas peristiwa banjir yang melanda wilayah Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu.

Pemberian bantuan ini terutama untuk masyarakat yang kurang mampu dan diserahkan secara simbolis kepada Camat Pabedilan dan perwakilan pemerintahan desa di kantor kecamatan setempat. Hal itu menyusul masih adanya laporan dari aparat desa bahwa masih ada warganya yang kurang mendapat bantuan saat banjir beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Bubur Sop Lawanggada Wa Darmin – VideoFadli Terpaksa Putus Sekolah Di Kelas 5 Sekolah Dasar – Video

GA Manager PT TKG Taekwang Cirebon, Imron Yasin, menjelaskan bahwa pemberian bantuan paket sembako ini diberikan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, meskipun perusahaannya belum beroperasi. Paket sembako berupa beras, mie instan, minyak, susu, dan lainnya diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Cirebon pun berharap agar PT TKG Taekwang Cirebon segera beroperasi agar bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat sekitar serta membantu khususnya anak muda mengurangi pengangguran. Jika beroperasi 100 persen, akan ada kebutuhan 30 ribu pekerja yang siap ditampung di perusahaan sepatu itu.

0 Komentar