Bertahun Tahun Tanpa Perbaikan – Video

Bertahun Tahun Tanpa Perbaikan
0 Komentar

Selama bertahun-tahun, tidak dilakukannya perbaikan menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada ruas jalan Halimpu Wangkelang di Desa Jatipancur, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon. Karena kesal atas ketidakpedulian pemerintah dalam memperbaiki jalan tersebut, akhirnya warga melakukan perbaikan secara swadaya.

Warga Desa Jatipancur, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, secara swadaya melakukan perbaikan berupa penambalan jalan yang rusak di ruas jalan Halimpu Wangkelang. Perbaikan dilakukan karena akses jalan yang rusak tersebut tidak kunjung diperbaiki.

Suhadi, salah seorang warga, mengungkapkan keprihatinannya atas kerusakan jalan yang terjadi di Desa Jatipancur. Kerusakan tersebut sudah sangat parah, bahkan selama lima tahun tidak ada perhatian dari pemerintah. Oleh karena itu, sebagai sindiran kepada pemerintah kabupaten, warga melakukan perbaikan jalan secara swadaya. Setidaknya, ada sekitar 300 meter jalan yang ditambal, dan jika dihitung lebih dari 2 kilometer di beberapa titik yang tersebar sepanjang jalur alternatif yang menghubungkan Kuningan ke Cirebon bahkan Jawa Tengah.

Baca Juga:Tradisi Ngunjung Buyut Cabuk Desa Warukawung – VideoPeringatan Haul Syekh Kilobama – Video

Melalui perbaikan dengan swadaya ini, diharapkan tidak ada lagi kecelakaan atau kendaraan yang terjatuh karena kerusakan jalan.

0 Komentar