Wajib Tahu ! Ini Dia Daftar Universitas Swasta Terbaik di Kota Bogor

kampus swasta di bogor
kampus swasta di bogor/Universitas Pakuan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut adalah daftar universitas swasta atau perguruan tinggi swasta (PTS) terkemuka dan paling diminati yang terletak di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Daftar ini disusun berdasarkan informasi yang diverifikasi dari situs web masing-masing universitas swasta.

Sebelum menjelajahi daftar universitas swasta ini, mari kita pelajari sedikit tentang Kota Bogor itu sendiri.

Tentang Kota Bogor

Menurut Wikipedia, Kota Bogor berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Selama era kolonial Belanda, kota ini dikenal sebagai Buitenzorg, yang berarti ‘tanpa kecemasan’ atau ‘aman dan tenteram’. Kota ini terletak 59 kilometer selatan DKI Jakarta dan dikelilingi oleh kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bogor di utara, timur, barat, dan selatan. Pada tahun 2021, populasi Kota Bogor adalah sekitar 1.075.457 jiwa dengan kepadatan penduduk sekitar 9.075 jiwa per kilometer persegi.

Baca Juga:Jangan Salah Pilih ! Ini Dia Universitas Terbaik di Bogor10 Universitas Terbaik di Banten Menurut UniRank 2023 – Pilihan Pendidikan yang Berkualitas Pilih Disini Saja

Bogor sering disebut sebagai Kota Hujan karena curah hujannya yang tinggi. Kota ini memiliki enam kecamatan dan 68 kelurahan. Enam kecamatan di Kota Bogor adalah Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Utara, dan Tanah Sareal.

Tanggal 3 Juni diperingati sebagai hari jadi Kota Bogor (dan Kabupaten Bogor), yang merujuk pada tanggal pengukuhan Prabu Siliwangi sebagai raja di Kerajaan Pajajaran.

Dalam infrastruktur transportasi, Kota Bogor memiliki beberapa terminal bus seperti Terminal Baranangsiang, Terminal Wangun, dan Terminal Bubulak. Selain itu, terdapat beberapa stasiun kereta api seperti Stasiun Bogor, Stasiun Bogor Paledang, Stasiun Batutulis, dan Stasiun LRT Bogor Raya.

Sekarang, setelah mengenal lebih dekat Kota Bogor, mari kita lihat daftar beberapa universitas swasta terbaik yang banyak dipilih mahasiswa untuk melanjutkan studi di Kota Bogor.

Berikut ini adalah daftar alamat dari beberapa institusi pendidikan di Kota Bogor:

1. Universitas Pakuan (UNPAK)

   – Alamat: Jalan Pakuan, RT 2/RW 6, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129.

2. Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor

   – Alamat: Jalan KH Sholeh Iskandar, RT 1/RW 10, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat 16162.

Baca Juga:Kampus Swasta Terbaik di Banten Versi UniRank 2023 – Ada Kampus Paling Mewah Juga LohDaftar Universitas Terbaik di Bali – Cocok Untuk Kamu yang Ingin Kuliah Sambil Travelling

3. Universitas Nusa Bangsa (UNB)

   – Alamat: Jalan KH Sholeh Iskandar KM 4, RT 3/RW 5, Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat 16166.

4. STIKOM El Rahma

   – Alamat: Jalan dr. Sumeru, RT 2/RW 8, Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16125.

5. Politeknik Kent

   – Alamat: Jalan Bina Marga I Nomor 19, RT 6/RW 8, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143.

6. Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi (STTIF) Bogor

   – Alamat: Jalan Kumbang Nomor 23, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16151.

7. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Dharma Andhiga

   – Alamat: Jalan KH Sholeh Iskandar Nomor 69, RT 4/RW 3, Kedungbadak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16161.

8. STIKOM Binaniaga

   – Alamat: Jalan Mayor Oking Jayaatmaja Depan Stasiun KA Nomor 27, RT 4/RW 6, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16124.

 

0 Komentar