Disdukcapil Dididorong Terus Tingkatkan Layanan Masyarakat – Video

Disdukcapil Dididorong Terus Tingkatkan Layanan Masyarakat
0 Komentar

Dorongan untuk meningkatkan layanan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon termasuk membuat inovasi layanan secara online, khususnya untuk mengunggah berkas dari masyarakat.

Saat ini, layanan secara langsung di kantor Disdukcapil Kota Cirebon ada yang menggunakan pengajuan antrean sehari sebelumnya, namun ada juga yang datang langsung, seperti pelayanan pergantian KTP rusak maupun hilang. Namun, untuk permohonan berkas kependudukan dan catatan sipil lainnya, Disdukcapil didorong untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat, dengan berkolaborasi di tingkat kantor kecamatan.

Salah satu upaya yang direncanakan adalah fasilitas pelayanan online untuk mengunggah berkas yang akan diajukan oleh masyarakat. Disdukcapil berencana melakukan koordinasi dengan tingkat kecamatan untuk menyiapkan petugas yang siap memfasilitasi masyarakat dalam pelayanan.

Baca Juga:Bupati Imron Buka O2SN Dan Gala Siswa Indonesia – VideoBantuan Rutilahu Pemprov Untuk Keluarga Miskin Dialihkan Tanpa Alasan – Video

Eli Haryati, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, berharap upaya peningkatan layanan masyarakat di Disdukcapil dapat direalisasikan. Dengan adanya inovasi ini, diharapkan proses pengajuan berkas kependudukan dan catatan sipil bisa lebih mudah dan efisien bagi masyarakat.

0 Komentar