Eksplor Talenta Siswa Melalui Pentas Seni – Video

Eksplor Talenta Siswa Melalui Pentas Seni
0 Komentar

SMP Negeri 2 Kota Cirebon melakukan kegiatan untuk mengeksplorasi talenta pelajar melalui pentas seni dengan tujuan membangun karakter pelajar di sekolah dan mengedukasi tentang budaya daerah.

Kegiatan pengembangan bakat sangat penting dilakukan di luar pembelajaran reguler di kelas untuk membentuk karakter para pelajar. Salah satunya adalah melalui pentas seni yang melibatkan para siswa.

Seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri 2 Kota Cirebon yang mengadakan kegiatan “Eksplore Talenta Siswa”. Hal menarik dalam pentas seni ini adalah para pelajar, khususnya kelas sembilan, menampilkan karya seni yang mengandung edukasi sejarah, seperti cerita Nyi Mas Gandasari dan Syekh Magelung Sakti.

Baca Juga:Bupati Imron Buka O2SN Dan Gala Siswa Indonesia – VideoBantuan Rutilahu Pemprov Untuk Keluarga Miskin Dialihkan Tanpa Alasan – Video

Para pelajar tidak hanya bisa mengembangkan bakat mereka, tetapi juga memperoleh pengetahuan tentang sejarah yang pernah terjadi di Cirebon, serta beberapa cerita lainnya yang bernilai sejarah dan kekinian.

Sumiati, Kepala SMP Negeri 2 Kota Cirebon, berharap bahwa bentuk kegiatan seperti ini dapat mengurangi hal-hal negatif yang dilakukan oleh para pelajar. Dengan melibatkan mereka dalam kegiatan positif seperti pentas seni yang mengedukasi, diharapkan mereka dapat mengalihkan energi mereka ke hal-hal yang lebih produktif dan bernilai.

0 Komentar