Gunakan Helikopter, Acep Purnama Dirujuk ke RSPAD – Video

Gunakan Helikopter, Acep Purnama Dirujuk ke RSPAD
0 Komentar

Terbaring sakit di ICU RSUD 45 selama 5 hari terakhir, mantan Bupati Kuningan, Acep Purnama, dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Sabtu pagi, 27 April 2024. Rujukan ini dilakukan setelah mendapat persetujuan dari tim dokter RSUD 45, pihak keluarga, dan Pemkab Kuningan.

Pemberangkatan pasien menuju RSPAD dilakukan menggunakan helikopter, dan Pemkab telah menyiapkan lokasi landing pesawat pengangkut tepat di tengah lapangan Stadion Mashud Wisnusaputra. Sejak pagi hari, masyarakat Kuningan tampak antusias datang ke stadion untuk menyaksikan proses pemberangkatan mantan Bupati dan menggelar doa bersama di sekitar tribun bersama pihak keluarga.

Tim dokter RSUD 45 telah melakukan sejumlah persiapan untuk proses evakuasi ini dengan mengarahkan peralatan medis portabel agar proses evakuasi menuju Jakarta berjalan lancar. Sekira pukul 9 pagi, ambulan bergerak dari ICU RSUD 45 menuju stadion disaksikan oleh pihak keluarga, Pemkab Kuningan melalui PJ Bupati Raden Iip Hidayat, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Sekda Dian Rachmat Yanuar, dan segenap masyarakat Kuningan.

Baca Juga:DPC PDIP Doa Bersama untuk Kesembuhan Acep Purnama – VideoRujak Gamel Khas Cirebon – Video

Meskipun sempat terjadi hujan sesaat sebelum lepas landas, helikopter dengan kode penerbangan PK JTX terbang menuju Jakarta sekitar pukul 10 pagi, diiringi tangisan keluarga dan masyarakat.

PJ Bupati menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat yang datang ke stadion merupakan wujud terjalinnya hubungan yang baik antara Acep Purnama dengan warganya. Unsur pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif Kuningan, berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi mantan Bupati Acep Purnama.

Sementara itu, Sekda Kuningan menjelaskan bahwa sebagian keluarga mantan Bupati telah menunggu di RSPAD, sementara rombongan keluarga di Kuningan dan sang istri, Ika Siti Rahmatika Acep Purnama, dikabarkan menuju ke Jakarta setelah menyaksikan pemberangkatan ini.

0 Komentar