Disdukcapil Sambangi Dan Menginap Di Desa Selama 3 Hari – Video

Disdukcapil Sambangi Dan Menginap Di Desa Selama 3 Hari
0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon menggelar layanan keliling di Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani. Masyarakat sangat antusias untuk merekam dan melakukan administrasi kependudukan.

Layanan keliling dalam program Safari Keliling Adminduk ini melibatkan petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon yang menginap di desa selama tiga hari untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

Hingga bulan Oktober mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon akan berkeliaran ke desa-desa di 40 kecamatan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Cirebon untuk memaksimalkan pelayanan dasar sesuai dengan instruksi Bupati Cirebon.

Baca Juga:KPID Jabar: Publik Tetap Boleh Gelar Nobar, Asal Tidak DikomersilkanPolisi Bantu Berikan Makanan Tambahan – Video

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, program Safari Keliling Adminduk ini akan berlangsung selama tiga hari setiap pekannya, pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Layanan yang diberikan mencakup perekaman dan pencetakan e-KTP, pembuatan kartu identitas anak, kartu keluarga, akta kelahiran dan kematian, serta dokumen kependudukan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Safari Kendaraan Keliling Layanan Administrasi Kependudukan yang digagas oleh Disdukcapil Kabupaten Cirebon merupakan terobosan nyata untuk menjangkau masyarakat yang selama ini sulit mengakses layanan Adminduk agar mereka bisa merasakan kemudahan. Seluruh layanan Adminduk diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Melalui pendekatan layanan seperti ini, diharapkan masyarakat mulai sadar akan pentingnya Adminduk dan mulai membudayakan tertib administrasi kependudukan.

0 Komentar