Pengembangan Potensi Wisata Kura-Kura Belawa – Video

Pengembangan Potensi Wisata Kura-Kura Belawa
0 Komentar

Pemerintah Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, terus berupaya membenahi dan mengembangkan potensi wisata kura-kura yang ada di desa mereka. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mengembangkan agrowisata green house sebagai sarana edukasi bagi wisatawan.

Selama beberapa tahun terakhir, Pemerintah Desa Belawa telah aktif dalam pengembangan wisata konservasi Cikuya yang memiliki penangkaran kura-kura Belawa. Upaya tersebut dimulai dari pembuatan tiket masuk hingga akses menuju lokasi penangkaran kura-kura. Selain itu, juga dilakukan pembangunan fasilitas umum, pentas seni, lapangan parkir, wisata kuliner, dan kios-kios UMKM setempat.

Untuk kelanjutan pembangunan wisata edukasi, sedang dibangun green house dan agrowisata di Belawa. Langkah ini sejalan dengan visi misi pengembangan agrowisata, dan ke depannya akan dipertimbangkan lagi lokasi penanaman buah yang dapat dijadikan sarana edukasi.

Baca Juga:KPID Jabar: Publik Tetap Boleh Gelar Nobar, Asal Tidak DikomersilkanPolisi Bantu Berikan Makanan Tambahan – Video

Pengembangan wisata Cikuya di Belawa, dengan luas lahan sekitar 8 hektar, direncanakan akan terintegrasi dengan kawasan yang sudah ada saat ini. Proses pengembangan tersebut juga melibatkan BUMDes setempat, dan diperlukan campur tangan Dinas Pariwisata serta anggaran sekitar dua setengah miliar untuk mendukung pengembangan kawasan wisata tersebut.

Melalui langkah-langkah ini, diharapkan potensi wisata kura-kura di Desa Belawa dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat serta menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

0 Komentar