Drainase Mampet Sumbat Aliran Air & Sering Berdampak Banjir – Video

Drainase Mampet Sumbat Aliran Air & Sering Berdampak Banjir
0 Komentar

Saluran drainase di Jalan Cideng Raya, Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, saat ini mengalami penyumbatan yang sering menyebabkan banjir karena tidak ada aliran air yang lancar melalui saluran di samping kanan dan kiri jalan tersebut. Tingginya sedimentasi dalam drainase menyebabkan air hujan tidak dapat tertampung dengan baik.

Pemerintah Desa Kertawinangun telah mendapatkan informasi mengenai adanya perbaikan jalan di ruas Cideng Pecilon, namun Kuwu Desa Kertawinangun, Dedi, berharap drainase juga menjadi perhatian untuk diperbaiki. Pasalnya, saluran yang tersumbat membuat drainase tidak mampu menampung air hujan dengan baik.

Menurut Kuwu Dedi, aliran air hujan biasanya meluap ke jalan dan menyebabkan genangan bahkan banjir, yang menghambat aksesibilitas masyarakat. Saat ini, tingginya sedimentasi dalam drainase bahkan sudah menyamai permukaan jalan karena belum ada upaya perbaikan dan normalisasi.

Baca Juga:Penggunaan IKD Di Kab. Cirebon Masih Rendah – VideoGenerasi Muda Diajak Melestarikan Budaya Daerah – Video

Selain masalah sedimentasi, banyak bangunan yang berdiri di atas drainase juga dianggap menghambat dan menutup saluran yang seharusnya dapat mengalirkan air untuk mencegah dampak banjir. Dalam rencana perbaikan jalan, Kuwu Desa Kertawinangun berharap pemerintah juga menormalisasi dan memperbaiki drainase untuk mencegah dampak banjir.

0 Komentar