Masyarakat Desa Surakarta Datangi Kantor Bupati Cirebon – Video

Masyarakat Desa Surakarta Datangi Kantor Bupati Cirebon
0 Komentar

Masyarakat Desa Surakarta Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi demo untuk menuntut Kuwu Kuryati mundur dari jabatan sebagai Kuwu Desa Surakarta. Demo ini merupakan aksi keempat yang dilakukan oleh masyarakat karena tidak kunjung ada respons dan tindak lanjut terkait dengan keluhan dan tuntutan mereka.

Aksi di depan kantor Bupati Cirebon ini masih dengan tuntutan yang sama agar Bupati Cirebon segera menerbitkan atau mencabut SK Kuryati sebagai Kuwu Desa Surakarta. Kuwu Kuryati dianggap tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta muncul banyak indikasi atau dugaan pelanggaran administrasi yang di antaranya tidak melaporkan LKPDes.

Menurut perwakilan massa, Kuwu Desa Surakarta saat ini diduga melakukan aksi pungli yang merugikan dan membuat masyarakat menjadi resah. Dalam orasinya, masyarakat menuntut Bupati Cirebon untuk tegas dan mencabut SK Kuwu Kuryati karena dianggap sudah mencederai hati masyarakat.

Baca Juga:Produksi Batu Bata Merah Di Desa Danawinangun – VideoDinkes Kuningan Dituntut Peka Masalah DBD – Video

Sementara itu, masyarakat juga sudah melaporkan dugaan penggelapan aset yang dilakukan oleh perangkat dan Kuwu Desa Surakarta, dengan harapan prosesnya dapat dipercepat dan status penanganannya ditingkatkan. Seperti diketahui sebelumnya, masyarakat Desa Surakarta sudah beberapa kali melakukan aksi demo dengan tuntutan yang sama, yaitu Kuwu mundur dari jabatan.

Masyarakat Desa Surakarta juga memastikan akan kembali melakukan aksi demo di penghujung akhir masa jabatan Bupati Cirebon jika Bupati tidak kunjung mencabut SK Kuwu Desa Surakarta.

0 Komentar