Anti Lusuh dan Rusak,Ini Dia 4 Cara Mencuci Boneka,Simak Sekarang Juga !

Foto
Foto/Cara Mencuci Boneka(www.idntimes.com)
0 Komentar

RadarCirebon.Tv– Pas waktu Kecil kita sering meminta di belikan boneka pada anak dan ibu kita ternyata kadang boneka juga terlihat kucel dan lusuh,dan biasany kita tidak mau di pakai lagi meminta untuk beli yang baru ternyata boneka juga bisa untuk di cuci loh.

Ternyata  Boneka yang telah menjadi teman dan hiasan kamar perlu di cuci secara rutin untuk menjaga tampilan dan kebersihannya.

Hal ini di karenakan boneka dapat menjadi media penyebaran kuman apabila di biarkan begitu saja.

Baca Juga:7 Faktor Risiko Penyebab Mimisan Pada Anak Anak Dan Orang Dewasa.Awas ! Meraja Lera Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada Anak Anak dan Orang Dewasa.

Namun, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara mencuci boneka yang benar agar bisa bersih maksimal tanpa merusak bulu-bulunya.

Meski terdengar cukup rumit, tetapi sebenarnya mencuci boneka bisa di lakukan dengan mudah, lho.

Anda bahkan dapat memilih metode mencuci dengan tangan, mesin cuci, ataupun menggunakan vacuum cleaner. Yuk, simak pembahasan selengkapnya di sini!

Berbagai Cara Mencuci Boneka

1. Cara Mencuci Boneka dengan Tangan (Manual)Mencuci boneka menggunakan tangan tergolong cara yang paling aman, sebab Anda dapat menyesuaikan.

cara membersihkannya dengan ketebalan kotoran yang menempel pada boneka agar tidak merusak bulu-bulunya.

Pertama-tama, Anda hanya perlu menyiapkan detergen secukupnya, air dingin, dan sikat yang memiliki bulu lembut.

 Lalu, basahi boneka dan beri detergen secukupnya. Gosok boneka secara perlahan menggunakan sikat hingga semua kotorannya terangkat.

Baca Juga:Lakukan Sekarang Juga !Pencegahan Demam Berdarah Pada Bagi Dan Orang Dewasa.Mengurangi risiko batu ginjal dengan Jeruk Bali?? Ini Dia Manfaat Jeruk Bali.

Pastikan selama proses mencuci ini tidak ada hal yang merusak tampilan boneka, seperti tercabutnya bulu boneka dan lepasnya beberapa bagian (biasanya aksesoris yang sudah dijahit).

Jika sudah selesai, bilas boneka menggunakan air dingin hingga bersih. Terakhir, jemur boneka di bawah sinar matahari agar dapat kering sempurna. 

2. Cara Cuci Boneka dengan Mesin CuciAnda bisa memanfaatkan mesin cuci jika ingin boneka tersebut kering dengan sempurna. Berikut langkah-langkah mencuci boneka dengan mesin cuci:

2.1.Pastikan mesin cuci dalam keadaan bersih (kering).2.2.Apabila memungkinkan, lepas aksesoris yang terdapat pada boneka untuk di cuci secara terpisah.2.3.bulu boneka terbuat dari benang atau sutra, bungkus terlebih dahulu boneka dengan kain bekas sebagai proteksi.2.4.Pilih pengaturan jenis air pada mesin cuci (di sesuaikan dengan label pada boneka). 2.5.Aturlah mode pencucian (untuk boneka biasanya di rekomendasikan handwash atau delicate).2.6.Mulai pencucian dan tunggu hingga terdengar notifikasi (bunyi) pencucian sudah selesai.2.7.jika Anda merasa bulu boneka tersebut masih berantakan, maka Anda dapat merapikannya dengan tangan atau sisir.2.8.Selanjutnya, jemur boneka pada tempat yang sejuk.

3. Cara Mencuci Boneka dengan Vacuum CleanerCara bersihkan boneka menggunakan vacuum cleaner dapat di lakukan jika kondisi boneka tidak terlalu kotor (terkena noda).

Sehingga tidak memerlukan air karena fungsinya lebih diperuntukan untuk membersihkan debu. Namun, pastikan speed tidak terlalu tinggi agar tidak merusak bulu boneka.

4. Cara Mencuci Boneka dengan Jasa Laundry Khusus Bagi Anda yang memiliki budget lebih, manfaatkan jasa laundry khusus boneka.

Tak perlu khawatir akan hasilnya, sebab laundry biasanya memiliki alat dan cairan pembersih khusus yang aman untuk berbagai bahan boneka.

Demikian Informasi mengenai cara mencuci boneka yang tidak menyebabkan boneka menjadi rusak dan sebagainya,selamat mencoba adik adik.

0 Komentar