Dijamin Bagus Dan Rapih Lagi, 7 Tips Mencuci Handuk yang Dekil,Yuk lakuin Sekarang Juga.

Foto
Foto/Cara Mencuci Handuk (www.blibli.com)
0 Komentar

RadarCirebon.Tv- Semua Orang pasti memiliki  Handuk ternyata Handuk  juga bisa kotor,Handuk yang kotor akan menjadi sarang bakteri dan bisa menimbulkan penyakit kulit serta pernapasan.

Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui cara mencuci handuk yang dekil supaya terhindar dari penyakit.

Cara cuci handuk dekil tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun, terdapat beberapa bahan yang di percaya mampu membuatnya bersih kembali dan wangi.

Baca Juga:Anti Anti Ribet dan Rusak,4 Tips Saat Mencuci Boneka Agar Tetap Awet Seperti Baru.Anti Lusuh dan Rusak,Ini Dia 4 Cara Mencuci Boneka,Simak Sekarang Juga !

Mengingat, handuk adalah material tebal, maka cara membersihkan handuk yang dekil terkadang membutuhkan kesabaran ekstra.

Untuk mengetahui cara mencuci handuk yang dekil dengan benar, berikut kami paparkan beberapa caranya.

1. Menggunakan Jeruk NipisJeruk nipis di kenal dengan kandungan asam sitrat yang tinggi. Kandungan ini bisa menghilangkan noda membandel yang membuat handuk menjadi bersih kembali.

 Cara mencuci handuk dekil yang hitam dengan jeruk nipis di anjurkan dengan mencampurkannya bersama deterjen.

Selain itu, pastikan agar mencucinya menggunakan air panas supaya noda cepat hilang.

Cara membersihkan handuk yang dekil tersebut sebaiknya di rendam selama kurang lebih satu jam. Setelah itu, cuci bersih seperti biasa.

2. Mencuci dengan Baking SodaCara mencuci handuk yang dekil selanjutnya adalah menggunakan baking soda atau soda kue.

Baca Juga:7 Faktor Risiko Penyebab Mimisan Pada Anak Anak Dan Orang Dewasa.Awas ! Meraja Lera Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada Anak Anak dan Orang Dewasa.

Soda kue, bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan noda pakaian, terutama handuk.

Mengingat soda kue memiliki kandungan sodium bicarbonate, sehingga bahan tersebut juga bisa menghilangkan bau tidak sedap dan membersihkan serat handuk tanpa merusak warna. 

Cara cuci handuk dekil dengan bahan kimia seperti soda kue tidaklah sulit. Cukup dengan menambahkan ½ cangkir baking soda ke dalam cucian dan mencampurkan detergen ke dalam cucian handuk.

Campurkan dengan detergen cair. Selain menghilangkan kotoran secara aman, soda kue dapat membuat warna pakaian menjadi lebih tajam, lebih bersih, dan lebih cerah. 

3. Menggunakan PemutihTips mencuci handuk dekil selanjutnya adalah menggunakan pemutih. Pemutih pakaian yang di jual di pasaran sebagian besar mengandung klorin.

Klorin bisa membantu menghilangkan bau dan noda pada handuk dengan efektif.

Untuk mengembalikan warna handuk yang sudah lusuh, Anda perlu menambahkan pemutih saat merendam handuk.

Cara mencuci handuk yang dekil pertama adalah dengan merendam handuk selama 30 menit terlebih dahulu.

Lalu, tambahkan larutan pemutih dan merendamnya kembali selama kurang lebih 1 jam.

Setelah selesai menggunakan pemutih, langkah selanjutnya adalah mencucinya seperti biasa memakai detergen cair atau serbuk.

Pastikan handuk yang dicuci adalah handuk putih, jika tidak, pemutih akan merusak warna handuk.

Apabila ingin membersihkan handuk berwarna, Anda bisa menggunakan pembersih khusus serat berwarna.

4. Memakai Campuran Air Panas dan LemonCara mencuci handuk yang dekil selanjutnya adalah menggunakan perasan lemon dan air panas.

Perasan lemon akan membuat handuk menjadi tampak lebih cerah.  Cara mencuci handuk yang sudah dekil ini cukup dengan merendamnya kurang lebih satu jam.

 Kemudian, ambil handuk dari rendaman dan cuci seperti biasa.

Setelah itu, jemur handuk di tempat terbuka dan pastikan terkena sinar matahari langsung.

Handuk yang terkena sinar matahari langsung akan lebih cepat kering dan terhindar dari jamur. Namun, jangan sampai menjemurnya terlalu lama karena bisa merusak serat handuk.

5. Mencuci dengan SitrunSitrun adalah senyawa asam yang terdapat pada buah jeruk. Bahan yang memiliki pH asam ini mampu menghilangkan noda membandel yang membuat handuk terlihat dekil.

Namun, jangan khawatir akan ketersediaannya. Bahan ini tersedia di pasaran dalam bentuk bubuk kristal.

Cara membersihkan handuk yang dekil ini bisa Anda lakukan dengan menyiapkan bubuk sitrun secukupnya dan air panas. Selanjutnya, campur kedua bahan tersebut dengan hati-hati. 

Lalu, masukkan handuk ke dalam ember dan rendam campuran tersebut kurang lebih selama 1 jam. Setelah selesai, angkat dan tambahkan detergen seperti biasa. 

6. Menggunakan CukaCara mencuci handuk yang dekil selanjutnya adalah menggunakan cuka. Cuka adalah pilihan alternatif .

Yang di percaya dapat menghilangkan kotoran membandel pada pakaian maupun handuk. Anda bisa menemukan bahan ini di toko terdekat atau penjual bahan masakan.

Cuka mempunyai tingkat keasaman yang baik, sehingga aman digunakan untuk mencuci.

Kandungan kimia berupa asam asetat akan membuat handuk menjadi lebih cerah.

Cara mencuci handuk yang hitam adalah dengan menuangkan cuka secukupnya ke dalam cucian. Lalu, rendam menggunakan air panas.

Setelah itu, Anda bisa menambahkan detergen untuk menghilangkan noda yang hitam. Cuci dengan hati-hati dan bilas sampai bersih dari residu detergen. 

7. Memakai Detergen dan Pelembut KhususTerakhir, cara mencuci handuk yang dekil adalah dengan menggunakan detergen dan pelembut pakaian.

 Ini merupakan cara yang paling umum di gunakan oleh sebagian banyak orang. Kini, detergen di pasaran tersedia dalam berbagai bentuk, seperti detergen cair, padatan, dan serbuk.

Pastikan agar tidak menggunakan detergen secara berlebihan karena akan meninggalkan residu pada pakaian dan dapat merusak serat kain.

Setelah itu, bilas menggunakan air yang bersih dan tambahkan pelembut khusus handuk. Anda mungkin perlu mengulangi cara ini jika handuk tak kunjung bersih.

Namun, apabila Anda ingin keharuman dan kelembutan ekstra bisa menggunakan pelembut khusus.

Pelembut ini akan membuat serat menjadi lebih halus dan bau menjadi tahan lama.

Cara mencuci handuk yang dekil ini lebih praktis karena tidak membutuhkan waktu yang lama.

Itulah beberapa cara mencuci handuk yang dekil. Kendati demikian, jangan menunggu handuk sampai benar-benar kotor untuk di cuci agar tidak terlalu susah untuk membersihkannya.

Setidaknya, Anda perlu mencuci handuk seminggu sekali atau menyiapkan beberapa handuk untuk dipakai bergantian.

Selain itu, usahakan untuk menjemur di tempat kering dan terbuka untuk menghindari pertumbuhan jamur dan bau apek.

Biasanya, setelah menjemur handuk keharumannya akan berkurang atau menghilang.

Namun, tak perlu khawatir karena masalah handuk apek dapat diatasi dengan menggunakan Kispray dari Enesis Group. 

Kispray mengandung bahan aktif anti kuman yaitu alkyl dimethyl benzyl ammonium chloride, yang dapat mencegah bau apek dan pertumbuhan jamur.

Kabar baiknya, Kispray kini hadir dalam kemasan sachet sehingga membuatnya lebih ekonomis. Jadi, mari pilih produk Enesis, Healthy product for healthy family.

Patut Untuk Di coba nih tips cara untuk mencuci handuk biar terhindar dari bakteri yang menempel serta di kasih pewangi agar tetap wangi dan segar saat di gunakan.

0 Komentar