Harga Beras Eceran Mulai Turun – Video

Harga Beras Eceran Mulai Turun
0 Komentar

Masa panen padi memiliki dampak signifikan pada penurunan harga beras di tingkat pedagang. Saat ini, harga beras untuk kualitas premium mengalami penurunan dari sebelumnya yang mencapai 16 ribu menjadi 14 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan untuk kualitas standar dan medium, harganya berkisar antara 12 ribu hingga 13 ribu rupiah per kilogram.

Beberapa pekan terakhir, terutama setelah masa panen padi, pasokan beras di tingkat petani meningkat, menyebabkan penurunan harga kebutuhan beras di kios-kios beras di Pasar Tradisional Harjamukti Kota Cirebon.

Harga eceran beras kualitas terbaik atau premium sekarang dijual seharga 14 ribu rupiah, turun dari sebelumnya yang mencapai 16 ribu rupiah per kilogram. Sementara itu, harga beras kualitas standar dan medium ditawarkan dengan harga 12 ribu hingga 13 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga:Sedekah Bumi Desa Astanamukti – VideoRevisi UU Desa Mengatur Perangkat Desa – Video

Saat ini, pasokan beras ke kios di pasar tersebut cukup melimpah, dengan hampir 4 ton lebih tersedia. Namun, pedagang mengakui bahwa daya beli atau tingkat penjualan cenderung mengalami penurunan. Stok yang biasanya habis dalam dua hingga tiga hari, kini bisa bertahan hingga empat hari sebelum habis.

Penurunan harga beras juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi deflasi di Kota Cirebon pada bulan April lalu, karena terjadi penurunan harga jual beras.

0 Komentar