Jalan Penghubung Luwung Kanci Kulon Rusak – Video

Jalan Penghubung Luwung Kanci Kulon Rusak
0 Komentar

Jalan penghubung antara Kecamatan Mundu dan Astanajapura, tepatnya di Desa Luwung dan Desa Kanci Kulon, mengalami kerusakan cukup parah pada hari Senin siang. Kerusakan ini terjadi hampir sepanjang jalan yang merupakan milik Kabupaten, mulai dari Desa Luwung hingga ke perbatasan Kanci Kulon.

Kuwu Desa Luwung, Tajudin, mengatakan bahwa akses ini menjadi tanggung jawab Kabupaten Cirebon dan sangat vital karena menghubungkan dua kecamatan. Meskipun jalannya tidak begitu lebar, namun jalan ini biasa dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas menuju pasar, sarana pendidikan, kesehatan, dan juga pertanian.

Kerusakan paling parah terjadi di Luwung Kramat-Karang Sambung. Ditambah dengan tidak adanya sarana penerangan, membuat jalan ini rawan saat malam hari.

Baca Juga:Edukasi Untuk Ibu Hamil Di Kelurahan Gegunung – VideoKPU Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Bupati & Wakil Bupati Cirebon – Video

Tajudin, Kuwu Luwung, menyebut bahwa pernah ada bantuan namun hanya sedikit. Sedangkan pemerintah desa sudah berusaha mengusulkan penggunaan anggaran Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK), namun belum diketahui kapan akan direalisasikan oleh pihak kecamatan.

0 Komentar