Jika Dirasakan Apa Gejala Ini Pada Tubuh Anda,Segera Periksakan Ke Dokter.

Foto
Foto /Penyebab Getah Bening (www.tvonenews.com)
0 Komentar

RadarCirebon-Penyakit ini sangat jarang di temukan yang salah satunya penyakit kelenjar getah bening adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh yang berfungsi sebagai penyaring zat berbahaya.

Kelenjar getah bening berfungsi untuk membantu melawan infeksi dengan menyerang dan menghancurkan kuman yang masuk ke dalam tubuh melalui cairan getah bening.

Ada ratusan kelenjar getah bening di seluruh tubuh. Ada dua jenis kanker kelenjar getah bening, pertama kanker yang di mulai.

Baca Juga:Dipilih Pilih Jenis Bensin Untuk Kendaran Anda,Yuk Simak Tabel Ya,Hitung Hitung Dari sekarang ?? Berapa Rasio Kompresi Bensin dan Nilai oktan Kendaran yang Kita Pakai.

Penyakit kelenjar getah bening di sebut limfoma (hodgkin dan non-hodgkin) dan yang kedua kanker yang di mulai di tempat lain.

Di tubuh dan kemudian menyebar ke kelenjar getah bening. Yuk, ketahui gejala awal munculnya kanker kelenjar getah bening di sini!

Gejala Awal Kanker Kelenjar Getah Bening

  1. Benjolan di Bawah kulit

    Kadang-kadang kelenjar getah bening dapat mengalami pembesaran. Pembesaran kelenjar getah bening mungkin terasa sebagai benjolan di bawah kulit terutama di daerah leher, ketiak, atau selangkangan.

    Sebagian besar gejala ini lebih mungkin di sebabkan oleh kondisi lain yang kurang serius.

    Namun, jika kamu mengalaminya dan tidak kunjung mengecil, ada baiknya memeriksakan diri ke dokter untuk tahu penyebab pastinya.

  2. Demam 

    Gejala awal kanker kelenjar getah bening yang lain adalah demam yang datang dan pergi selama beberapa minggu tanpa infeksi yang signifikan.

    Demam memang bisa menjadi tanda penyakit apa saja, itulah sebabnya mengapa perlu mawas diri.

    Baca Juga:4 Faktor Penyebab Emisi Gas Rumah Kaca Yang Menimbulkan Pemanasan Global.Untuk Sektor Pertanian Gas Metana Yang di Keluarkan di Wilayah Asia 51 Kilogram Per tahun.

    Apalagi bila selain demam ada gejala lain yang mengindikasi kanker kelenjar getah bening.

  3. Penurunan Berat Badan 

    Sel kanker dapat membakar lebih banyak sumber energi tubuh sementara tubuh mencoba untuk melawan pertumbuhan sel-sel tersebut.

    Hal ini dapat menyebabkan penurunan berat badan secara tiba-tiba, terutama karena banyak limfoma biasanya tumbuh dengan cepat.

  4. Gatal-Gatal di Kulit 

    Gatal-gatal di kulit dapat menjadi gejala awal kemunculan kanker kelenjar getah bening.

    Ini diperkirakan karena reaksi tubuh terhadap bahan kimia yang di lepaskan oleh sistem kekebalan sebagai reaksi terhadap keberadaan sel kanker.

    Bahan kimia ini mengiritasi saraf di kulit sehingga membuatnya gatal.

  5. Kelelahan 

    Kebanyakan orang yang mengidap kanker umumnya mengalami kelelahan. Ini adalah gejala umum pada orang dengan kanker darah, termasuk juga kanker kelenjar getah bening.

    Bahkan perawatan untuk kanker seperti kemoterapi dan radioterapi juga memiliki efek samping kelelahan yang signifikan. 

Itu dia beberapa penyebab yang jarang di sadari oleh banyak orang mengenai penyebab penyakit getah bening,untuk itu jika ada gejala pada tubuh kita seperti itu maka harus segera di periksaan ke dokter.

0 Komentar