Ratusan Warga Kota Cirebon Gerudug Gedung DPRD – Video

Ratusan Warga Kota Cirebon Gerudug Gedung DPRD
0 Komentar

Ratusan warga Kota Cirebon melakukan aksi protes dengan mendatangi gedung DPRD Kota Cirebon pada hari Selasa siang. Mereka menolak kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dianggap cukup signifikan dan dirasa memberatkan.

Kenaikan PBB di Kota Cirebon memang cukup signifikan, dan hal ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Sejumlah warga yang merasa terbebani dengan kenaikan PBB datang ke gedung DPRD untuk menyampaikan keberatan mereka terhadap kenaikan tersebut kepada para legislator.

Beberapa warga menilai bahwa kenaikan PBB yang mengacu pada Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) kurang masuk akal. Bahkan, ada yang mengalami kenaikan pajak hingga mencapai seribu persen, di mana mereka yang biasanya membayar pajak sebesar 6 juta lebih, kini harus membayar lebih dari 60 juta rupiah.

Baca Juga:Edukasi Untuk Ibu Hamil Di Kelurahan Gegunung – VideoKPU Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Bupati & Wakil Bupati Cirebon – Video

Penolakan terhadap kenaikan pajak juga diwujudkan dalam bentuk petisi yang dibuat oleh masyarakat, dan ditandatangani oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon, agar aturan mengenai kenaikan pajak bisa direvisi dan diperbaiki.

Ketua DPRD Kota Cirebon merespons keluhan warga, dan berharap bisa memaksimalkan potensi pajak dari sektor lain seperti pajak restoran, hotel, dan sebagainya.

Masyarakat berharap agar Pemerintah Kota Cirebon dan DPRD dapat membahas lebih lanjut mengenai PBB, dan jika tetap ada kenaikan, harus sesuai dengan batas wajar dan tidak memberatkan warga.

0 Komentar