Blanko Ktp Elektronik Tersisa Tujuh Ribu Keping

Warga Sudah Rekam Tapi Belum Cetak Capai 19 Ribu Orang

Percepatan pencatatan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil kota Cirebon terus dilakukan dengan beragam cara pelayanan baik di kantor Disdukcapil kantor kecamatan hingga berkeliling kelurahan di sekolah.

Namun di sisi lain bahwa saat ini jumlah blanko Ktp elektronik yang tersisa hanya tujuh ribu, padahal warga yang sudah rekam dan belum cetak alias print ready record mencapai sembilan belas ribu warga. Dengan kondisi ini Disdukcapil kota Cirebon masih harus membutuhkan minimal 30 ribu blanko untuk digunakan hingga akhir tahun mendatang.

Hal serupa juga disampaikan oleh lurah Kebonbaru kota Cirebon bahwa saat ini masih ada 496 warga yang belum rekam, jumlah yang didominasi oleh Ktp pemula ini belum termasuk warga yang meminta ganti Ktp dikarenakan hilang atau rusak.

Hingga saat ini Disdukcapil kota Cirebon belum menerima tambahan blanko Ktp elektronik kembali dari kementerian dalam negeri. Diharapkan hingga akhir tahun mendatang jumlah blanko Ktp elektronik bertambah. (Aming)

Anda mungkin juga berminat