Posting Informasi Hoaks, Kemenag Kuningan Klarifikasi – Video

Posting Informasi Hoaks, Kemenag Kuningan Klarifikasi
0 Komentar

Kabar hoaks mengenai meninggalnya mantan Bupati Acep Purnama pada Kamis pagi membuat sebagian warga dan lembaga pemerintah berinisiatif membuat ungkapan bela sungkawa untuk dipasang di media sosial maupun status WhatsApp.

Salah satu di antaranya dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kuningan, yang segera melakukan klarifikasi setelah mengetahui bahwa kabar tersebut tidak benar. Dalam klarifikasi yang diunggah di akun Instagram resminya, Kemenag Kuningan memohon maaf kepada pihak keluarga dan pemerintah daerah.

Setelah melakukan crosscheck, Kemenag mengakui kesalahan dan memposting informasi yang valid berdasarkan keterangan medis, bahwa Acep Purnama dalam keadaan stabil. Kemenag juga mendoakan kesembuhan bagi mantan Bupati tersebut.

Baca Juga:Heru Cahyono Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota Cirebon dari GerindraGebyar, Disdikbud Kuningan Persiapkan Hardiknas 2024 – Video

Dari pantauan RCTV, warganet di Kuningan memberikan tanggapan beragam di kolom komentar postingan Instagram Kemenag. Di antaranya, warganet berharap kesalahan ini menjadi pelajaran untuk bersabar melakukan verifikasi informasi sebelum memposting.

0 Komentar