Bacaleg Dicoret Saat Verifikasi , Kader Banteng Geruduk Kantor DPC PDIP Brebes

Meski pemilihan legislatif baru dilaksanakan di tahun 2019 mendatang, namun politik mulai memanas, salah satunya di Brebes dimana puluhan kader banteng Senin siang menggeruduk kantor DPC PDIP Brebes untuk menemui ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma yang juga sekaligus ketua tim verifikasi Bacaleg PDIP Brebes.

Massa kecewa dengan sikap ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma yang dinilai secara sepihak mencoret sejumlah daftar nama Bacaleg DPRD Brebes yang akan maju untuk Pileg di tahun 2019 mendatang. Salah satu nama yang dicoret yakni Suherman, seorang anggota dewan incumbent yang juga menjadi pengurus DPP PDI Perjuangan di bidang kehutanan, kelautan dan lingkungan hidup.

Menurut Suherman, awal mula dirinya lolos saat verifikasi bacaleg dilakukan, namun tiba – tiba namanya dicoret oleh ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma tanpa alasan yang jelas. Dirinya ingin menanyakan secara langsung kepada yang bersangkutan setelah salah satu anggota tim verifikasi lainnya memberitahukan jika namanya telah dicoret sebagai bacaleg.

Para kader PDIP yang menunggu hampir 2 jam lamannya di kantor DPC PDIP akhirnya hanya ditemui oleh salah satu tim verifikasi Illia Amin. Illia Amin hanya menjelaskan bahwa dari 60 Bacaleg yang mendaftarkan diri ada 42 Bacaleg yang diajukan ke DPP PDIP di Jakarta. Soal nama Bacaleg dewan incumbent Suherman yang dicoret dirinnya tidak mengetahui persis, akan tetapi saat verifikasi dilakukan dewan incumbent tersebut masuk daftar 42 bacaleg yang diajukan ke DPP PDIP.