Kuningan Targetkan Juara Umum Popwilda 2024 – Video

Kuningan Targetkan Juara Umum Popwilda 2024
0 Komentar

Kuningan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) 2024 di tingkat wilayah 3. Sebanyak 129 atlet pelajar yang tergabung dalam kontingen Kuningan dilepas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), bersama dengan 24 pelatih dan 29 official.

Dalam event olahraga ini, Kuningan telah dua kali menempati urutan kedua pada POPWILDA 2017 dan 2019. Di POPWILDA kali ini, Kuningan optimis untuk meraih prestasi, mempertahankan predikat, bahkan menjadi juara umum.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kontingen, sekaligus Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kuningan, Dr. Elon Carlan, dalam upacara pelepasan kontingen Kuningan pada Jumat, 26 April 2024, dihadapan Penjabat Bupati Raden Iip Hidayat.

Baca Juga:Direktur RSUD 45 Tegaskan Kondisi Acep Purnama Stabil – VideoDisbudpar Terbitkan Rekomendasi Wisata Kebun Binatang Plangon – Video

Kontingen Kuningan akan berkompetisi dengan kabupaten/kota lain seperti Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, Indramayu, Sumedang, dan Pangandaran dalam berbagai cabang olahraga.

Selain menargetkan juara umum, Kuningan juga bertekad sukses sebagai tuan rumah dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung pertandingan.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati (PJ) Raden Iip Hidayat memberikan semangat kepada para atlet muda yang diberi mandat untuk mengharumkan nama Kuningan. Iip juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan fokus dalam mempersiapkan diri menjelang POPWILDA wilayah 3 yang akan dibuka pada Senin malam, 29 April 2024.

0 Komentar