Bupati Indramayu Raih Penghargaan IPHI Award, Dianggap Peduli Terhadap Pembangunan Masyarakat Religius

Melihat kesungguhan kinerjanya dalam membentuk karakter masyarakat Indramayu yang religius seperti tertuang di visi Indramayu remaja (religius, maju, mandiri, dan sejahtera), bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mendapat penghargaan IPHI award tahun 2018 dari pengurus pusat IPHI di gedung MPR RI.

Salah satu kategori yang menghantarkan Anna mendapatkan penghargaan tersebut yaitu sentuhan religiusnya terhadap masyarakat Indramayu sejak terpilihnya menjadi bupati Indramayu.

Selain itu pembangunan non fisik di Indramayu dititikberatkan pada pembentukan masyarakat yang religius, di antaranya dengan menginstruksikan kewajiban mengaji selama 15 menit sebelum bekerja di instansi pemerintahan dan para pelajar sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Ketua pengurus wilayah IPHI provinsi Jawa Barat Raden Haji Holil Aksan Umarzen menjelaskan IPHI award diberikan kepada tokoh yang banyak peduli dan memberikan kontribusi terhadap perkembangan umat di daerahnya dan memiliki berbagai terobosan dalam bidang keagamaan.

Sementara dalam pembangunan fisik yang paling fenomenal adalah dibangunnya sarana ibadah Islamic Centre Syeh Abdul Manan yang merupakan mesjid termegah dan terluas se-wilayah III Cirebon mendapat perhatian dari masyarakat setempat.