Jelang HUT Kemerdekaan RI, Penjual Bambu Di Kota Cirebon Banjir Pesanan Panjat Pinang

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Penjual Bambu Di Kota Cirebon Banjir Pesanan Panjat Pinang
0 Komentar

radarcirebon.tv – Bagi para pedagang bambu panjat pinang disejumlah wilayah Kota Cirebon, hari kemerdekaan 17 Agustus memberi berkah tersendiri, pasalnya banyak pesanan bambu yang dibuat khusus untuk perlombaan panjat pinang.

Beginilah aktifitas Momon, salah seorang penjual bambu di wilayah Pegambiran Kota Cirebon. menjelang HUT RI, ia disibukkan dengan banyaknya pesanan bambu yang akan dibuat untuk perlombaan panjat pinang.

Sulitnya mendatangkan batang pohon pinang sungguhan untuk lomba panjat pinang rupanya membuat ladang usaha bagi pedagang pohon bambu untuk mengganti kebutuhan pohon pinang yang makin langka dicari. Namun bambu yang mereka gunakan pun khusus dengan panjang 8 meter dengan diameter 320 hingga 30 centimeter.

Baca Juga:Jasa Pemasangan Bambu Untuk Meja Rotan, Pekerja Diupah Dengan Sistem BoronganGaram Lokal Masih Langka Dipasaran, PEMDA Kabupaten Cirebon Didesak Lakukan Kajian Pembuatan BUMD

Para pedagang mengaku mampu meraup untung besar ketimbang menjual bambu biasa. Momon mengaku satu buah bambu panjat pinang dijual dengan harga 200 ribu. untuk pengerjaannya, ia mampu mengerjakan satu buah setiap harinya.

sementara beberapa hari jelang hari kemerdekaan, harga bambu ini terus merangkak naik mengikuti tingginya permintaan pasar. (Wahyu)

0 Komentar