.

Harga Daging Ayam Masih Mahal

Pedagang Keluhkan Penjualan Menurun 30 Persen

Selain kenaikan harga pada sejumlah kebutuhan pokok seperti cabai merah dan lainnya, harga daging ayam di pasaran juga masih cukup tinggi, bahkan sejak satu minggu terakhir harga daging ayam di pasar tradisional Sumber kabupaten Cirebon kembali naik dari harga semula 28 ribu rupiah menjadi 32 ribu rupiah perkilogramnya.

Sejumlah pedagang mengaku kenaikan harga daging ayam sudah dari tingkat tengkulak karena sebagian besar pedagang membeli ayam hidup, dari tengkulak harga ayam hidup perkilogramnya sudah sekitar 22 ribu rupiah.

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh pedagang dengan harga daging ayam yang mahal membuat penjualan mereka berkurang, bahkan omset pendapatannya menurun hingga 30 persen. Karena kondisi penjualannya berkurang, pedagang juga mengurangi pasokan untuk persediaan di pasar, yang biasanya bisa menyediakan satu kuintal saat ini hanya lima puluh kilogram sehari. (Husen)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing