Warga Geruduk Kantor Desa Pegagan, Tuding Kuwu Tidak Transparan, Warga Minta Kuwu “Mundur”

Warga Geruduk Kantor Desa Pegagan, Tuding Kuwu Tidak Transparan, Warga Minta Kuwu “Mundur”
0 Komentar

Dalam pertemuan di kantor desa Pegagan kecamatan Palimanan kabupaten Cirebon, salah satu warga nampak kesal dengan kinerja pemerintah desa. Emosi warga pun memuncak saat kepala desa belum dapat membuktikan data hasil kegiatan maupun transparasi anggaran selama menjabat.

Dalam pertemuan ini, koordinator aksi menuding kepala desa Alfan Mawardi tidak dapat memimpin roda pemerintahan desa, pasalnya selama menjabat tidak terdapat transparasi anggaran maupun kejelasan kegiatan di sekitar desa, sehingga tidak sedikit warga yang mengeluh atas kinerjanya.

Tak hanya itu, warga juga mempertanyakan terkait anggaran program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL sehingga warga meminta kepala desa untuk menunjukkan data tersebut, namun warga tetap meminta kepala desa untuk mundur dari jabatannya lantaran tidak adanya transparasi kinerja.

Baca Juga:Antisipasi Banjir Jelang Musim Hujan, Warga Dan Komunitas Bersihkan Aliran SungaiTeguh Melestarikan Tari Topeng Losari, Nani Sawitri Ajak Generasi Muda Cintai Budaya Cirebon

Warga pun akan terus menuntut kepala desa selama pihak pemerintah desa belum dapat menunjukkan data maupun pertanggungjawaban kinerjanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepala desa enggan berkomentar terkait mediasi dengan masyarakat tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=NxaZ8K8O6SA

0 Komentar