Pria Terperosok ke Dalam Sumur 15 Meter

0 Komentar

Hendak memetik hasil kebun, seorang pria terperosok ke dalam sumur sedalam 15 meter. Korban meninggal di lokasi, diduga terdapat gas beracun didalamnya. Gas ini membuat seorangĀ  petugas hampir pingsan saat melakukan proses evakuasi.

Seorang pria terperosok ke dalam sumur sedalam 15 meter dan meninggal di lokasi, di Desa Dukuh Dalem Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan, Kamis kemarin, sekira pukul 3 sore.

Hal ini diketahui sesaat setelah tim evakuasi dari Damkar Kuningan dibantu petugas polsek dan warga, berhasil mengangkat tubuh korban ke permukaan. Proses evakuasi berlangsung selama 30 menit, dengan menggunakan perlengkapan rescue.

Baca Juga:Peninjauan Gudang Bulog dan PasarPedagang Cilok Tega Cabuli Adik Ipar

Kepala UPT Damkar Khadafi Muti menerangkan, seorang personilnya yang bertugas masuk ke dalam sumur bernama Wawan Setiawan, hampir kehilangan kesadaran, karena di dalam sumur terdapat gas beracun yang pekat.

Hambatan lainnya dalam proses evakuasi ini, adalah diameter sumur yang sangat sempit, sekitar 60 cm.

Dari keterangan kepala dusun setempat, korban diketahui bernama Upen usia 40 tahun. Sebelumnya korban sempat memberitahu keluarga, hendak melihat kandang ternak, dan mengambil hasil kebun yang sudah matang.

Salahsatu saksi sempat mendengar suara keras dari arah sumur, dan akhirnya korban ditemukan mengambang didalamnya.

Dari hasil olah TKP Tim Inafis Polres Kuningan, disimpulkan kejadian ini murni kecelakaan. Petugas menemukan tumpukan hasil kebun, di sekitar sumur. Diduga korban berjalan mundur saat mengamati pohon durian, hingga terperosok ke dalam sumur yang ditutupi asbes.

Jenazah korban selanjutnya diserahkan petugas ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

0 Komentar