Kapolres Ciko Pantau Langsung Lokasi Banjir

0 Komentar

Curah hujan yang cukup tinggi dan berlangsung agak lama, yang terjadi pada Minggu malam, membuat debit air menjadi meningkat sehingga beberapa sungai tidak mampu menampung air dan meluap ke pemukiman penduduk, yang melanda Perumahan Puri Indah Residen, Desa Banjarwangunan , Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Curah hujan yang cukup tinggi dan berlangsung agak lama, membuat debit air meningkat di beberapa sungai, sehingga meluap ke pemukiman penduduk, yang melanda Perumahan Puri Indah Residen, Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Minggu malam, yang merupakan wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, didampingi Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, Kasatlantas AKP Triyono Raharja dan personil Polsek Mundu, turun langsung untuk memantau situasi dan kondisi di lapangan, guna memastikan warganya dalam keadaan aman.

Baca Juga:Sinopsis Unlocked Film Thriller Terbaru Korea, Kisah Pembunuhan BerantaiUnlocked, Film Thriller terbaru Netflix Ramai Penonton

Peristiwa banjir ini akibat luapan sungai dan curah hujan yang tinggi sejak sore hari. Banjir sempat terjadi dua jam lebih, dari pukul 18.00 sampai dengan surut pukul 20.30 WIB, dengan dampak banjir kisaran 40 hingga 50 centimeter. Beruntung kejadian banjir tidak begitu lama dan air mulai surut.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, menghimbau untuk warga setempat agar bisa  melakukan kegiatan pembersihan dan bisa cek lagi solokan yang tersumbat. Selain itu warga diminta selalu waspada terhadap potensi timbulnya bencana banjir.

Sementara, Darmanto warga Puri Indah Residen RW 7 RW 8 Banjar Wangunan, hanya bisa pasrah, karna setiap, tahun pasti langganan dengan banjir. Dirinya meminta untuk pihak developer untuk bisa merealisasi pelebaran sungai yang ada di wilayah komplek.

0 Komentar