Serap Beragam Aspirasi Masyarakat Di Desa Bandengan

0 Komentar

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih, melakukan serap aspirasi di Desa Bandengan Kabupaten Cirebon. Yuningsih mendapatkan beragam aspirasi dari masyarakat.

Yuningsih, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi PKB melakukan serap aspirasi di Desa Bandengan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Politisi kawakan ini mendapatkan beragam aspirasi dari masyarakat diantaranya terkait layanan kesehatan BPJS.

Yuningsih memaparkan akan adanya perubahan mutasi dari BPJS mandiri ke BPJS PBI, yang saat ini tengah diupayakan. Terlebih Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucurkan anggaran besar kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk mengatasi persoalan kesehatan, terutama membantu masyarakat ekonomi rentan.

Baca Juga:Istighosah Kubro Secara Virtual Di Makodim 0620 Kab. CirebonBambang Mujiarto Ajak Masyarakat Sukseskan Coklit

Belanja masalah yang dilakukan Yuningsih ini, merupakan rangkaian reses untuk masa persidangan 2022, 2023 di DPRD Provinsi Jawa Barat. Yang nantinya akan dibawa dan dibahas dalam rapat-rapat di DPRD sebagai bahan usulan.

Sementara, anggota DPRD Provinsi Jawa Komisi II ini, juga mendapatkan aspirasi terkait dengan masih maraknya penggunaan alat tangkap berbahaya. Yuningsih menjelaskan akan adanya bantuan kepada nelayan, yakni alat tangkap ramah lingkungan bagi para nelayan.

Selain itu, persoalan pendidikan juga tak luput dari aspirasi masyarakat, yang berharap kualitas pendidikan di kabupaten menjadi lebih baik. Dan Yuningsih menegaskan siap membawa beragam persoalan dari masyarakat ini untuk disampaikan ke gubernur, instansi terkait, serta agenda rapat di DPRD Provinsi Jawa Barat.

0 Komentar