Wisata Alam Sumedang, 4 Lokasi Ini yang Bisa Kalian Pilih untuk Mengisi Liburan

rekomendasi wisata sumedang
rekomendasi wisata sumedang
0 Komentar

waduk jatigede saat ini menjadi salah satu objes wsauata sumedang yang ramai pengunjungnya
Wisata Alam Sumedang, 4 Lokasi Ini yang Bisa Kalian Pilih untuk Mengisi Liburan

RADARCIREBON.TV – Jika tarket akhir bulan februari tol cisumdawu 100 persen beroperasi, maka jarak tempuk menuju kabupaten sumedang akan semakin mudah dan dekat. Baik itu dari Jakarta, bandung, semarang, maupun Cirebon.

Selanjutnya kenapa kita harus berkunjung ke Kabupaten Sumedang? Karena banyak lokasi wisata sumedang yang bisa kita datangi untuk berlibur.

kalian juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru, mulai dari berenang, memancing, main paint ball, hiking, berkeliling dengan naik sepeda, mencoba arung jeram hingga mencoba gantole dan masih banyak hal seru menarik lainnya.

Baca Juga:Partai Demokrat Anggap Rencana Jokowi Impor Beras Tidak Tepat5 Wisata Kuliner Subang yang Menggungah Selera dan Wajib Kalian Datangi

Tidak hanya itu, Kampung Toga juga menyediakan wahana paralayang di atas bukit seperti yang ada di Gunung Telomoyo. Selain itu, kalian juga bisa bersepeda menikmati suasana sejuk kampung yang berada pada ketinggian 800 mdpl ini.

  1. Gunung Tampomas

Bagi kalian para pendaki gunung, wisata sumedang yang menyajikan wasata alam pendakian yakni mendaki di Gunung Tampos yang memiki tinggi 1.684 mdpl dengan jalur pendakian yang ramah. Dengan ketinggian tersebut. Gunung Tampomas memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang bisa kalian temui, dan kalian bakalan nggak rugi menghabiskan waktu di pendakian ini.

Untuk puncak Gunung Tampomas sendiri bernama Sangiang Taraje, yang menjadi tujuan utama para pendaki. Untuk mencapai puncak, butuh waktu sekitar 3 hingga 4 jam pendakian, hal tersebut tergantung pada kekuatan fisik masing-masing.

  1. Waduk Jatigede

Waduk Jatigede tersebut merupakan bendungan terbesar ke dua di Indonesia yang beroperasi sejak mulai dioperasikan sejak tahun 2017 lalu. Selaian sebagai sumber pengairan lahan pertanian, saat ini Waduk Jatigede juga sudah menjadi salah satu destinasi wisata sumedang yang paling diminati.

Salah satu spot wisata di waduk jadigede yakni puncak Damar, menyajikan pesona keindahan pemandangan yang rekomended untuk merelakasasi jiwa dan pikiran. Rasa jenuh dan kepenatan jiwa akan hilang seketika. Lokasi ini terdapat spot foto instagramable yang rekomended untuk hunting fotografi.

  1. Situ Cilembang

Jika kalian tertarik dengan wisata sumedang dengan suasana air yang indag dan sejuk, maka pilihannya ada pada objek wisata Situ Cilembang. Lokasi wisata Situ Cilembang ini berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Meski tidak memiliki ukuran yang luas, namun air yang ada pada situ cilembang jernih dan berwarna biru kehijauan. Meski demikian, kalian tidak oleh mandi karena air ini untuk memenuhi kebutuhan air minum warga masyarakat sekitar.

Baca Juga:Otoritas IKN Bukan Lowongan untuk PPNP, Ini Daftar dan Syaratnya yang Kalian Harus TahuJangan Sampai Ketinggalan! Cek Informasi Lengkap Tiket KAI Lebaran 2023

Tapi jangan berkecil hati meski tidak diperbolehkan untuk berenang, namun dengan suasana alam yang indah, lokasi ini sangat cocok untuk spot foto dan instagramable. Jadi kalian bisa menikmati keindahan alam sekitar situ Cilembang dan kejernihan airnya hingga ke bagian dasar situ.

Demikianlah 4 wisata sumedang dengan konsep alam yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga untuk mengisi libur. (*****)

 

0 Komentar