Jaga Keselamatan Diri, BMKG Beri Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem

BMKG Beri Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem
BMKG Beri Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem
0 Komentar

BMKG Beri Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem
Jaga Keselamatan Diri, BMKG Beri Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem

RADARCIREBON.TV – Cuaca ekstrem terjadi di beberapa wilayah Indonesia akhir-akhir ini. Cuaca ekstrem ditandai dengan terjadinya musim hujan berkepanjangan atau musim kemarau berkepanjangan. Kondisi cuaca ekstrem tentu akan sangat berdampak pada kesehatan masyarakat, karena bencana alam akan beresiko terjadi dan ini memicu munculnya berbagai macam penyakit.

Berbagai tips di bagikan oleh BMKG untuk masyarakat agar siap menghadapi cuaca ekstrem. Di antara lain adalah himbauan untuk mengonsumsi vitamin dan suplemen kesehatan. Namun, hal-hal pendukung harus diperhatikan untuk dilakukan.

1. Persiapkan perlindungan ekstra

Cuaca ekstrem tidak bisa di prediksi kedatangannya. Kadang panas terik, terkadang juga sebaliknya. Saat cuaca panas, gunakan tabir surya dan topi untuk menghindari sengatan matahari. Namun, kamu juga harus menyiapkan payung juga jas hujan untuk menjaga diri bila tiba-tiba hujan turun.

Baca Juga:Indahnya Wisata Tegal Jarong Dengan Pemandangan Waduk Jatigede SumedangPesona Wisata Air Bendungan Waduk Jatigede Yang Indah, Yuk Berkunjung!

2. Update Kondisi Cuaca Dari Sumber Terpercaya

Terlepas dari cepatnya cuaca berubah, tidak ada salahnya untuk update perkembangan informasi tentang kondisi cuaca terkini. Untuk mendapatkan informasi terpercaya kamu dapat mengunjungi situs resmi informasi cuaca seperti BMKG.

Itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap dalam kondisi terbaiknya walaupun dalam cuaca ekstrem.

0 Komentar